PBB usung Luthfi-Wahid di Pilkada Lombok Timur 2024

id Lutfi -Wahid ,Pilkada Lombok Timur ,Pilkada 2024

PBB usung Luthfi-Wahid di Pilkada Lombok Timur 2024

Pasangan Luthfi-Wahid saat menerima SK dukungan dari PBB di Jakarta, Jumat (19/07/2024). (ANTARA/HO-Humas Luthfi-Wahid)

Mataram (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Syamsul Luthfi dan Abdul Wahid untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Lombok Timur Tahun 2024.

Surat keputusan dukungan persetujuan parpol kepada calon bupati dan calon wakil bupati Lombok Timur diterima langsung Lutfi dan Wahid di Jakarta, Jumat.

Sekretaris Jenderal DPP PBB Mohammad Masduki mengatakan dengan sudah diserahkan surat model B1 persetujuan parpol KWK kepada H.M. Syamsul Luthfi dan Abdul Wahid, keduanya bisa segera melakukan konsolidasi di daerah dan koordinasi dengan pengurus di Kabupaten Lombok Timur.

"Rekomendasi kepada Syamsul Luthfi dan Abdul Wahid ini, pada prinsipnya PBB sudah melalui kajian secara mendalam dan sesuai prosedur partai," katanya dalam keterangan resmi.

Baca juga: Gerindra usung Iron-Edwin di Pilkada Lombok Timur 2024

Ia mengatakan berdasarkan keputusan hasil uji kemampuan dan kelayakan DPP PBB, pihaknya memutuskan rekomendasi untuk Pilkada Lombok Timur diberikan kepada pasangan Syamsul Luthfi dan Abdul Wahid sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati.

"Rekan-rekan pengurus di daerah segera berkoordinasi, bersinergi dan membangun komunikasi dengan pasangan calon yang disetujui DPP PBB agar pada Pilkada 2024, PBB menjadi partai pengusung pemenang," katanya.

Sementara itu, Syamsul Luthfi menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan DPP PBB yang telah merespons dan menindaklanjuti hasil uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan DPP PBB pada akhir Juni 2024

"Saya pribadi bersama Abdul Wahid sangat berterima kasih atas keputusan DPP PBB yang telah memercayai kami sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Lombok Timur," kata Wakil Bupati Lombok Timur periode 2008–2013.

Baca juga: Cucu Pahlawan Nasional TGH Fatihin digadang maju Pilkada Lombok Timur 2024

Pada kesempatan sama, Syamsuddin selaku Sekretaris Tim Pemenangan Luthfi Wahid menyampaikan bahwa saat ini dukungan untuk pasangan Luthfi-Wahid sudah melebihi syarat 20 persen sesuai aturan.

"Syarat untuk daftar ke KPU Lombok Timur 27 Agustus 2024 mendatang, kami sudah siap dan bahkan melebihi ambang minimal syarat yang ditetapkan," katanya.

Selain PBB, pasangan Luthfi-Wahid juga mendapatkan dukungan dari PKB dan Perindo untuk maju pada Pilkada Lombok Timur.

Baca juga: Golkar: Hasil survei LSI jadi rujukan calon kepala daerah di NTB