KPU Lombok Tengah terima pendaftaran dua bakal pasangan cakada

id Pilkada Lombok Tengah ,NTB,Pilkada 2024

KPU Lombok Tengah terima pendaftaran dua bakal pasangan cakada

Salah satu bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat mendaftar di KPU Lombok Tengah, Rabu (28/08/2024) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima pendaftaran dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada hari kedua jadwal pendaftaran peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Pendaftaran pasangan calon Pilkada 2024 ini dibuka mulai 27-29 Agustus 2024," kata Ketua KPU Lombok Tengah Hendri Herliawan di Lombok Tengah, Rabu.
 

Pada hari pertama pendaftaran tidak ada bakal pasangan calon yang datang dan pada hari kedua ini bakal pasangan calon yang mendaftar ada dua yakni pasangan Ahmad Puaddi (Mantan Anggota DPRD NTB) dan Lege Warman (Mantan Anggota DPRD Lombok Tengah).

Baca juga: Polisi skenariokan potensi gangguan keamanan Pilkada Lombok Tengah

Selain itu, bakal pasangan calon kedua yang mendaftar yakni pasangan petahana H Lalu Pathul Bahri (Bupati Lombok Tengah) dan HM Nursiah (Wakil Bupati Lombok Tengah).

"Untuk hari ketiga bakal pasangan calon yang akan melakukan pendaftaran yakni Ruslan Turmuzi dan H Lalu Normal Suzana," katanya.

Bakal Calon Bupati Lombok Tengah Ahmad Puaddi mengatakan pasangan Puadd-Lege diusung lima parpol yakni PKS, PBB, PAN, Hanura dan Partai Ummat.

"Kami mendaftar di KPU Lombok Tengah untuk ikut ikhtiar menjadi pelayan masyarakat di Lombok Tengah pada Pilkada 2024," katanya.

Baca juga: Pemahaman tugas TNI diperkuat jelang Pilkada Lombok Tengah 2024

Sementara itu, Bakal calon Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri mengatakan pasangan Pathul-Nursiah diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem dan PSI, sehingga mendaftar di KPU untuk ikut ikhtiar kembali membangun Lombok Tengah.

"Kami ikhtiar membangun Lombok Tengah kembali untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Untuk pasangan Ruslan (Mantan DPRD NTB dan Normal (Mantan Wakil Bupati Lombok Tengah) diusung parpol PPP, PDI Perjuangan, Perindo dan Gelora dan dijadwalkan melakukan pendaftaran di KPU Lombok Tengah, pada 29 Agustus 2024.

Baca juga: Ruslan-Gede Syamsul kantongi dukungan PPP di Pilkada Lombok Tengah 2024
Baca juga: Polisi gelar latihan pengamanan Pilkada Lombok Tengah