Gubernur minta proses belajar mengajar berjalan pascagempa

id gubernur ntb,proses belajar mengajar,berjalan pascagempa,gempa lombok

Gubernur minta proses belajar mengajar berjalan pascagempa

Sejumlah siswa di Kota Mataram saat berswafoto (selfie) bersama Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi beserta istri Hj Erica Zainul Majdi usai upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Jumat (17/8). (Foto Humas Pemprov NTB).

Buang rasa takut dan kita tidak boleh tertawan oleh rasa trauma. Mari kita songsong NTB agar terus maju
Mataram (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi meminta proses belajar mengajar harus segera mulai berjalan pascagempabumi 7 Skala Richter pada Minggu (5/8) malam.

"Saya menghimbau sekaligus memberi motivasi seluruh pelajar di NTB, untuk terus berjuang, demi tercapainya cita-cita menuju bangsa yang maju. Terutama dalam kondisi musibah gempa bumi yang menimpa pulau Lombok beberapa minggu terakhir," kata Gubernur NTB di Mataram, Jumat.

Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB ini, juga berharap agar musibah gempa bumi yang terjadi di daerah itu tidak membuat semua larut dalam kesedihan.

"Buang rasa takut dan kita tidak boleh tertawan oleh rasa trauma. Mari kita songsong NTB agar terus maju," tegas TGB usai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB.

Sebelumnya, pascagempa bumi 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah itu pada Minggu (5/8) malam. Gubernur NTB menginstruksikan seluruh aktivitas sekolah di daerah itu diliburkan.?

"Saya menginstruksikan agar semua sekolah di Lombok Utara, Mataram, Lombok Timur, Lombok Barat dan Lombok Tengah untuk diliburkan besok hari sambil mengecek keamanan bangunan sekolah," katanya ketika itu. (*)