Golkar resmi tunjuk Isvie Rupaeda jabat Ketua DPRD NTB periode 2024-2029

id DPRD NTB,Partai Golkar,Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda

Golkar resmi tunjuk Isvie Rupaeda jabat Ketua DPRD NTB periode 2024-2029

Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2024-2029, Hj Baiq Isvie Rupaeda. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPP Partai Golkar resmi kembali menunjuk Baiq Isvie Rupaeda menjadi Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2024-2029.

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Firadz Fariska membenarkan surat keputusan (SK) DPP Golkar yang menunjuk Baiq Isvie Rupaeda jadi Ketua DPRD Provinsi NTB periode 2024-2029.

"Ya suratnya suda kita terima dari DPP, dan diputuskan Ibu Isvie Ruapaeda jadi Ketua DPRD Provinsi NTB. SK-nya tertanggal 11 September, tapi kami terima surat fisik-nya kemarin," kata Firadz melalui telepon di Mataram, Selasa.

Penunjukan Isvie tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Golkar Nomor B.204/DPP/Golkar/IX/2024, diterbitkan tanggal 11 September 2024.

Baca juga: Sejumlah Legislator muda dukung Hamdan Kasim pimpin DPRD NTB

SK penunjukan Isvie jadi Ketua DPRD Provinsi NTB tersebut diteken langsung oleh Ketua DPP Golkar, Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jendral, Muhammad Sarmuji. Dalam SK tersebut DPP Golkar meminta DPD Golkar NTB untuk memproses lebih lanjut.

Penunjukan Baiq Isvie Rupaeda kembali sebagai Ketua DPRD Provinsi NTB periode 2024-2029 untuk ketiga kalinya setelah yang pertama menjadi Ketua DPRD NTB pengganti antar waktu masa jabatan 2014-2019 dan ketua DPRD NTB masa jabatan 2019-2024.

Ia mengatakan setelah keluarnya SK tersebut pihaknya langsung memproses SK DPP tersebut dengan mengusulkan ke DPRD Provinsi NTB untuk ditetapkan dalam rapat paripurna.

"Sesuai SK yang kami terima dari DPP, kami tindaklanjuti ke DPRD untuk segera diproses," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD: Ciptakan kedamaian di NTB sambut pemilu 2024

Firadz menyatakan bahwa penunjukan Isvie jadi Ketua DPRD Provinsi NTB merupakan hak prerogatif DPP. Yang tentunya juga ditempuh melalui mekanisme dan kriteria tersendiri dalam melihat dan memutuskan Ketua DPRD. Mekanisme itu berkaitan dengan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tanggung jawab.

"Kami tidak mengetahui dengan pasti apa pertimbangan DPP menunjuk Baiq Isvie Rupaeda. Yang jelas penunjukan Isvie jadi ketua DPRD merupakan hak prerogatif dari DPP," ucapnya.

Lebih lanjut Firadz berharap Baiq Isvie Rupaeda dapat bekerja lebih optimal dalam menjalankan fungsi-fungsi sebagai Ketua DPRD NTB. Terlebih, ia akan menjadi representasi Golkar dalam DPRD NTB.

"Harapan kami dari DPD Golkar NTB, Isvie sebagai Ketua DPRD NTB adalah wajah representasi partai. Beliau selain menjalankan fungsi ketua DPRD, tetapi beliau juga wajah partai," katanya.

Baca juga: Ketua DPRD NTB mengajak anggota dewan PAW perjuangkan aspirasi rakyat