Ketua DPRD NTB mengajak anggota dewan PAW perjuangkan aspirasi rakyat

id NTB,Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda ,DPRD NTB,PAW

Ketua DPRD NTB mengajak anggota dewan PAW perjuangkan aspirasi rakyat

Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Baiq Isvie Rupaeda saat melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga orang anggota dewan melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD NTB, Rabu malam (14/9/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat, Baiq Isvie Rupaeda mengajak tiga orang anggota dewan yang telah dilantik melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 untuk melaksanakan tugas dan fungsinya agar berani memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat NTB dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB," kata Isvie Rupaeda seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga orang anggota DPRD NTB melalui PAW di Gedung DPRD NTB di Mataram, Rabu malam.

Tiga orang anggota dewan melalui PAW itu, antara lain Sukrin menggantikan Ady Mahyudi dari Fraksi PAN yang mengundurkan diri karena ikut Pilkada Serentak 2020. 

Selanjutnya, Roi Lesmana dari Fraksi PKB menggantikan H Makmun yang meninggal dunia. 

Kemudian, Adhar dari partai Berkarya menggantikan anggota DPRD NTB Fraksi Gabungan BPNR, A Kahar M Rifai yang juga meninggal dunia.

Isvie berharap hadirnya tiga anggota dewan dapat meningkatkan sinergi antara eksekutif dan legislatif. Selanjutnya dapat juga merumuskan program yang pro terhadap masyarakat sehingga pada akhirnya membawa NTB ke arah yang lebih baik.

Karena menurutnya, tantangan di depan lebih beragam dan kompleks. Butuh kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapinya agar solusi yang dihadirkan mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas.

Isvie juga mengingatkan tiga fungsi dewan yakni untuk pembentukan Perda, Penyusunan Anggaran, dan Pengawasan harus menjadi acuan dalam bekerja.

"Dalam pelaksanaan anggota dewan harus mampu melaksanakan fungsi, yakni legislasi, anggaran, pengawasan dalam mengawasi jalannya pemerintahan daerah. Makanya kita dituntut milik kemampuan, kepekaan dan profesionalitas dalam pekerjaan," katanya.

Selain itu, anggota DPRD NTB dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Lombok Timur ini tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih disampaikan pada Ady Mahyudi yang telah memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya selama jadi anggota dewan. Termasuk, kepada keluarga maupun almarhum  Makmun dan Kahar M Rifai.

Untuk itu ia mengajak seluruh anggota dewan maupun tamu undangan yang hadir Mendokan kedua almarhum agar mendapat tempat yang layak sesuai amal ibadahnya. 

"Terima kasih atas sumbangsih mereka dalam ikut serta membangun NTB," tandas Isvie Rupaeda.