Prabowo tegaskan janji berikan terbaik untuk rakyat ke pimpinan DPD

id pimpinan DPD RI,ketua DPD RI,Sultan Najamudin,Kemenhan RI,Menhan Prabowo Subianto,presiden terpilih

Prabowo tegaskan janji berikan terbaik untuk rakyat ke pimpinan DPD

Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin (dua kiri) menjawab pertanyaan jurnalis saat jumpa pers selepas bertemu Menhan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (3/10/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sekaligus Presiden Terpilih menegaskan janjinya memberikan yang terbaik untuk rakyat saat dia menerima kunjungan jajaran pimpinan DPD RI di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis.

Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin selepas bertemu Prabowo mengungkap, Prabowo mengaku "merinding" mendengar penegasan janji presiden terpilih itu.

"Ada pesan beliau yang saya ingat betul tadi. Ini momentum, yang terbaik buat rakyat saya akan lakukan. Saya tidak punya kepentingan yang lain-lain lagi. Saya tidak mencari apa-apa. Saya hanya mau melakukan yang terbaik buat bangsa ini," kata Ketua DPD RI menceritakan kembali isi penegasan janji Prabowo yang disampaikan langsung kepada jajaran pimpinan DPD saat mereka bertemu di Kantor Kemenhan RI, Jakarta.

Oleh karena itu, Sultan menyampaikan kepada Prabowo jajaran pimpinan DPD pun mendukung komitmen Prabowo itu dan program-program prioritas-nya ke depan, termasuk makan bergizi gratis utamanya untuk anak-anak sekolah.

"Kami sebagai representasi masyarakat daerah di pusat akan sangat mendukung program-program pemerintah ke depan (yang dipimpin oleh) presiden terpilih yang akan dilantik tanggal 20 Oktober 2024," kata Ketua DPD RI.

Baca juga: Anies Baswedan sambangi Kantor DPD PDIP Jakarta
Baca juga: Sidang Tahunan 2024 lebih meriah karena terakhir kali


Dalam pertemuan yang sama, Sultan melanjutkan pesan kuat yang dititipkan Prabowo kepada jajaran pimpinan DPD ialah menjaga kekompakan dan persatuan.

"Strong point (pesan kuat) yang beliau sampaikan selalu, seminggu lalu kami juga diterima, bahwa kita harus bersatu, kita harus kompak, kita harus solid. Kenapa? Karena modal kekayaan terbesar kita itu adalah kekompakan kita," ujar Ketua DPD RI.

Dalam pertemuan itu, jajaran pimpinan DPD yang juga bertemu Prabowo bersama Sultan, yaitu GKR Hemas, Yorrys Rawerai, dan Tamsil Linrung. Deretan nama itu resmi menjabat sebagai pimpinan DPD RI periode 2024–2029 setelah dilantik di Ruang Rapat Paripurna DPD RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/10) dini hari.