Dukcapil Mataram: perekaman KTP-elektronik di sekolah dua kali setahun

id KTP-elektronik

Dukcapil Mataram: perekaman KTP-elektronik di sekolah dua kali setahun

e-KTP (1)

Mataram (Antaranews NTB) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Mataram, Nusa Tenggara Baratsecara rutin menjadwalkan kegiatan perekaman KTP-elektronik di sekolah-sekolah minimal dua kali setahun.

Selain itu, Dukcapil juga menyasar warga yang berusia 17 tahun dan belum merekam melalui pelayanan keliling di kelurahan-kelurahan guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat meskipun proses perekaman di kantor camat tetap berlangsung, kata  Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram Hasmin, Senin.

Untuk pelayanan keliling di kelurahan katanya, pihaknya juga aktif berkoordinasi dengan aparat kelurahan agar timnya dapat memberikan pelayanan sesuai jadwal yang ditetapkan.

"H-1 kegiatan pelayanan perekaman di kelurahan, aparat kelurahan sudah mengumumkaan ke masyarakat melalui pengeras suara agar masyarakat bisa bersiap-siap termasuk pada hari pelaksanaan," katanya.

Menyinggung tentang ketersediaan blangko KTP elektronik, Hasmin menyebutkan sejauh ini blangko tidak ada masalah dan masih tercukupi, termasuk untuk mesin cetaknya.