Bupati Lombok Utara resmikan masjid bantuan Kementerian PUPR

id Lombok Utara,Kementerian PUPR

Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar, memotong pita sebagai tanda peresmian Masjid Ibadurrahman. (Foto Humaspro KLU)

Mataram (ANTARA) - Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar menghadiri peresmian dan serah terima Masjid Ibadurrahman bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Dusun Karang Montong, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Sabtu (13/4).

Hadir juga dalam peresmian dan serah terima masjid tersebut beberapa anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Camat Pemenang, Kapolsek Pemenang, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Ibadurrahman.

Dalam sambutannya, Najmul menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas selesainya pembangunan masjid, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian PUPR yang telah membangun beberapa masjid di Lombok Utara termasuk Masjid Ibadurrahman.

"Tentu ini kita rasakan bermanfaat, saat kita ditimpa musibah ada yang memberi perhatian. Kita bersyukur. Ini menunjukkan walaupun Allah menguji kita tetapi Allah tidak membiarkan kita, banyak saudara kita yang membantu," katanya.

Pembangunan sarana fasilitas umum, kata dia, dilakukan pemerintah pada saat fase tanggap darurat. Kementerian PUPR membangun tempat ibadah, sarana sekolah dan fasilitas sosial lainnya.

Sementara itu, Perwakilan Kementerian PUPR, Indra Y mengatakan, berkat rahmat Allah SWT, pembangunan masjid sudah selesai sesuai rencana. Konsep masjid dibangun terbuka, dari sisi sirkulasi udara dan cahaya.

"Desainnya menggunakan bahan-bahan tahan gempa. Pembangunan masjid ini berkat doa bapak ibu semua yang dititipkan di Kementerian PUPR, Kementerian Sosial dan juga BNPB serta Pemerintah Kabupaten Lombok Utara," ujarnya.

Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan masjid ini, kata dia, para jamaah bisa memanfaatkan masjid sebagai tempat ibadah dan kegiatan sosial keagamaan serta senantiasa dirawat. 
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar