WOM Finance santuni 3.150 yatim-piatu selama Ramadhan

id WOM Finance,Ramadhan

WOM Finance santuni 3.150 yatim-piatu selama Ramadhan

Kepala Cabang WOM Finance Mataram, Ribut Widarto (kiri), menyerahkan bantuan operasional kepada pengurus Masjid Nurul Arifin, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, NTB, di Mataram, Sabtu (11/5). (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memberikan santunan kepada 3.150 anak yatim-piatu yang tersebar di 21 kota di Indonesia yang menjadi lokasi kegiatan penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) selama Ramadhan 1440 Hijriah.

"Pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian WOM Finance saat Ramadhan," kata Kepala Cabang WOM Finance Mataram, Ribut Widarto, dalam acara buka bersama dan bakti sosial di Masjid Nurul Arifin, Lingkungan Peresak Barat, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu.

Ia menyebutkan kegiatan CSR Ramadhan di 21 kota, yaitu Balaraja, Mauk, Bekasi, Cianjur, Tasikmalaya, Cimahi, Solo, Semarang, Tegal, Mataram, Denpasar, Jombang, Pekanbaru, Batam, Medan, Lampung, Jambi, Lubuk Linggau, Balikpapan, Gorontalo dan Palu.  

Masjid Nurul Arifin, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, merupakan salah satu dari 21 masjid yang  dipilih sebagai tempat berbuka puasa bersama anak yatim-piatu sekaligus menggelar bakti sosial bersama warga setempat.

Di setiap masjid yang dikunjungi, lanjut Ribut, sebanyak 150 anak yatim-piatu diundang untuk menerima santunan sekaligus berbuka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah bersama jajaran WOM Finance di daerah setempat.

"Kami juga membagikan dua rak penyimpanan sarung dan mukena, 25 buah sarung, 25 buah mukena untuk setiap masjidn dan bingkisan perlengkapan sekolah untuk anak yatim-piatu," ujarnya.

Menurut Ribut, kegiatan CSR Ramadhan 1440 Hijriah tidak lepas dari komitmen perusahaannya yang ingin membagikan kebaikan dan keceriaan bagi seluruh lapisan masyarakat.  

Dengan mengusung tema "KeCERIAan Anda, KeBAHAGIAan Kami", WOM Finance ingin hadir bagi masyarakat yang membutuhkan.  

"Kegiatan CSR Ramadhan rutin dijalankan oleh WOM Finance setiap tahunnya yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi rezeki kepada sesama umat muslim yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Peresak Barat, Kelurahan Pagutan, Muhammad Tanwil Ansyor, mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran WOM Finance yang telah menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak yang sudah tidak punya orang tua di wilayahnya.

"Kami juga berterima kasih karena WOM Finance juga punya kepedulian terhadap penyediaan sarana ibadah di masjid. Semoga Allah SWT terus memberikan berkah Ramadhan kepada kita semua," kata Muhammad.

PT WOM Finance merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, sepeda motor merek Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.