WOM Finance salurkan bantuan korban gempa Lombok

id Gempa Lombok,Wom finance

WOM Finance salurkan bantuan korban gempa Lombok

Dari kiri - Kepala WOM Fonance Cabang Mataram Yudy Herman Alhamsyah, mendampingi Chief Human Capital Officer WOM Finance Ekanto Wijonosunu, menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Gelangsar Abdul Rahman S.PdI. ( Foto Antaranews NTB/ist)

Semoga dengan dukungan dan bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi musibah bencana alama ini
Mataram (Antaranews NTB) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kembali menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Chief Human Capital Officer WOM Finance Ekanto Wijonosunu, didampingi Kepala WOM Finance Cabang Mataram Yudi Herman Alhamsyah, di Mataram, Selasa.

Distribusi bantuan berupa makanan, air mineral, perlengkapan bayi, handuk, selimut dan sarung difokuskan untuk delapan titik posko yang berada di Kabupaten Lombok Timur, dan Lombok Utara.

"Bantuan diberikan secara bertahap mulai 20 sampai 21 Agustus 2018 melalui beberapa posko yang terdekat dengan kantor jaringan perusahaan," kata Chief Human Capital Officer WOM Finance Ekanto Wijonosunu.

Ia mengatakan aksi tanggap bencana alam tersebut merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) WOM Finance dalam berkontribusi untuk masyarakat Indonesia.

Ekanto menambahkan perusahaannya menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas terjadinya gempa bumi yang dialami oleh masyarakat di Pulau Lombok.

"Semoga dengan dukungan dan bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi musibah bencana alam ini," katanya.

Rentetan kejadian gempa bumi dalam skala besar di atas 6 hingga 7 Skala Richter mengguncang Pulau Lombok sejak 29 Juli hingga 19 Agustus 2018.

Berdasarkan data Dinas Sosial NTB dan Posko Induk hingga 10 Agustus, tercatat sebanyak 556 jiwa korban meninggal terdiri atas warga Kota Mataram 12 jiwa, Kabupaten Lombok Barat 45 jiwa, Kabupaten Lombok Utara 471 jiwa, Kabupaten Lombok Tengah dua orang, dan Kabupaten Lombok Timur 26 orang.

Sementara untuk korban yang mengalami luka berat/rawat inap sebanyak 1.054 jiwa, rumah rusak sebanyak 71.937 unit, dan jumlah pengungsi saat ini mencapai 417.529 jiwa. (*)