Puluhan ASN di Mataram ikuti STQ Korpri

id STQ,Korpri,Mataram

Puluhan ASN di Mataram ikuti STQ Korpri

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Raliskana (Foto/ist) (wakil)

Mataram (ANTARA) - Puluhan Aparatur Sipil Negara Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Korpri VII sebagai pembekalan, khususnya anggota Korpri Muslim dalam mengisi bulan Ramadhan 1440 Hijriah

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Mataram yang digelar di Musala Siti Aisyah Kantor Wali Kota Mataram, Mataram, Senin.

Ketua Panitia Pelaksanaan STQ Korpri tingkat Kota Mataram Biq Nelly Kusumawati di sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan STQ Korpri tahun ini diikuti 60 orang.

"Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing OPD se-Kota Mataram, dengan ketentuan satu OPD minimal mengirim dua wakilnya, satu perempuan dan satu laki-laki," katanya.

Selain untuk mengisi bulan suci Ramadhan, kegiatan STQ juga dimaksudkan untuk mencari juara yang akan menjadi wakil Kota Mataram dalan kegiatan STQ tingkat Provinsi NTB.

STQ Korpri setiap tahunnya dilaksanakan pada semua daerah, karena kegiatannya dilakukan secara berjenjang. Dimana pemenang STQ Korpri tingkat provinsi akan mengikuti STQ tingkat nasional.

"Tahun lalu, perwakilan dari Mataram berhasil ikut ke tingkat nasional meskipun tidak menjadi juara," katanya.

Untuk memotivasi peserta, pantia menyiapkan hadiah uang tunai dengan total puluhan juta. Dimana untuk juara I mendapatkan Rp10 juta, juara II Rp8 juta, juara III Rp7 juta.

"Sedangkan untuk pemenang juara harapan I diberikan uang tunai Rp5 juta, harapan II Rp4 juta dan harapan III Rp3 juta," sebut Nelly yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian SDM Kota Mataram.

Sementara Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan STQ Korpri ini sekaligus juga menjadi ajang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi para anggota Korpri.

"Kegiatan ini sangat mendukung program peningkatan sumber daya manusia khususnya sebagai abdi atau pelayan masyarakat yang profesional dan ber-Akhlakul Karimah," katanya.

Di sisi lain, Mohan mengajak, semua ASN memaknai kegiatan ini sebagai ajang berburu berkah, rahmah, maghfirah dan ridho Allah SWT agar menjadi golongan hamba yang bertaqwa kepada-Nya.

Keikutsertaan anggota Korpri pada kegiatan STQ ini diharapkan dapat menjadi tauladan bagi anggota Korpri yang lainnya terutama dalam hal peningkatan spiritualitas sebagai abdi masyarakat di satuan kerja masing masing.

"Saya berharap agar peserta STQ dapat memacu rekan-rekan lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat positif ini pada pelaksanaan di kesempatan mendatang," katanya. (*)