Golkar menetapkan Isvie kembali pimpin DPRD NTB

id #Partai Golkar,#Baiq Isvie Rupaedah,#Ketua DPRD NTB,#DPRD NTB

Golkar menetapkan Isvie kembali pimpin DPRD NTB

Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Baiq Isvie Rupaedah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPP Partai Golkar kembali menetapkan Hj. Baiq Isvie Rupaeda untuk memimpin sebagai Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat periode 2019-2024.

Penetapan Baiq Isvie Rupaeda ini berdasarkan surat keputusan (SK) No. R-1147/Golkar/IX/2019 yang ditandatangani langsung Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus tertanggal 18 September 2019.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur dan terimakasih di percaya sama DPP," kata Isvie Rupaeda di Mataram, Jumat.

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB ini, menegaskan kepercayaan yang diberikan oleh DPP itu akan dijalankannya dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

"Tentu saya akan meningkatkan etos kerja dan kerja sama pada semua pimpinan dan fraksi serta seluruh anggota," ujarnya.

Isvie saat ini merupakan Ketua DPRD NTB sementara. Sebelumnya, Isvie juga memiliki pengalaman selama tiga tahun memimpin lembaga politik tersebut hasil Pemilu 2014.

Isvie merupakan perempuan pertama yang pernah menjadi Ketua DPRD NTB, dan saat ini Isvie adalah satu-satunya perempuan dari 65 anggota DPRD NTB terpilih kembali dalam Pemilu 2019.

Di Pemilu 2019, Isvie berhasil meraih suara sebanyak 18.634 suara, sementara dua koleganya yang juga digadang-gadang masuk menjadi Ketua DPRD NTB, yakni Misbah Mulyadi hanya mendapatkan 7.593 suara dan Lalu Satriawandi raih 16.162 suara.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar