YBM PLN UIW NTB berbagi kebahagiaan melalui program Sehari Bersama Anak Yatim

id YBM,PLN ,UIW NTB,anak yatim

YBM PLN UIW NTB berbagi kebahagiaan melalui program Sehari Bersama Anak Yatim

Jajaran YBM) PLN UIW NTB mengajak para anak yatim mengunjungi Museum Negeri NTB sebagai rangkaian kegiatan program Sehari Bersama Anak Yatim. (Foto Humas PLN UIW NTB)

Mataram (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) kembali menggelar kegiatan yang bertajuk "Sehari Bersama Anak Yatim". Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan sekaligus melakukan edukasi wisata.

Dalam sambutan, Ketua YBM PLN UIW NTB, Taufiq Dwi Nurcahyo, menjelaskan kegiatan seperti itu dapat menjadi penyemangat dan memberi kebahagiaan tersendiri untuk anak-anak.

"Di masa depan, saya berharap anak-anak ini dapat menjadi seorang Muzakki yang juga bisa memberi manfaat untuk sesama," kata Taufiq.

Acara diikuti puluhan anak yatim dari salah satu Panti Asuhan binaan YBM PLN UIW NTB, yaitu Panti Asuhan Ashabunnajah Tempos, Desa Banyuurip, Kecamatan Gerung, Lombok Barat.

Diawali dengan lomba mewarnai dan mendengarkan cerita Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Kak Fiki dari Komunitas Kerajaan Dongeng NTB di kantor PLN UIW NTB, acara berlanjut dengan tour di Museum NTB dan Islamic Center.
Puluhan anak yatim menikmati keceriaan saat mendengarkan dongeng. {Foto Humas PLN UIW NTB)

Rangkaian acara ditutup dengan bermain games bersama dan berbelanja keperluan sekolah di salah satu gerai pusat perbelanjaan.

"YBM ini adalah yayasan pengelola zakat dari seluruh pegawai PLN di Indonesia. Kami mohon doa agar seluruh pegawai yang bertugas selalu diberikan kesehatan untuk menjaga sistem kelistrikan di NTB," ucap Taufiq.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar