Ini sejumlah destinasi yang dikunjungi 174 WNA China di Sumbar

id China,Corona,Korona,Turis

Ini sejumlah destinasi yang dikunjungi 174 WNA China di Sumbar

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (kedua kiri) mengalungkan kain kepada salah satu wisatawan asal China saat penyambutan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Minggu (26/1/2020). Sebanyak 150 wisatawan asal Yunan, China mengikuti tur wisata ke sejumlah destinasi di Sumatera Barat hingga 31 Januari 2020 dan Pemprov Sumbar bersama pihak terkait memastikan seluruh WNA China itu bebas dari virus corona dan sudah melewati pemeriksaan kesehatan. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Mataram (ANTARA) - Perwakilan Cocos Tour Erwin mengatakan sebanyak 174 warga negara China yang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padangpariama pada Minggu pagi sekitar 05.45 WIB akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di daerah itu.

Ia menjelaskan di Padang, Sabtu sesampai di bandara dan melalui sejumlah pemeriksaan, rombongan tersebut akan dibawa ke Kota Pariaman menikmati indahnya Pantai Gondoriah. Selain itu mereka juga mengunjungi Sekolah Tinggi Beruk dan Museum Tabuik.

Baca juga: Gubernur Sumbar sambut kedatangan 174 turis dari Kunming China di Bandara Minangkabau

Setelah itu rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kota Bukittinggi, di perjalanan mereka akan singgah di Lembah Anai dan menginap di Bukittinggi. Di kota tersebut mereka akan mengunjungi Ngarai Sianok, Lubang Japang dan Jam Gadang.

Kemudian mereka bertolak ke Batusangkar mengunjungi Istana Baso dan di sana mereka akan disunguhkan tari piring dan menonton aksi pacu jawi.

Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan ke Kota Padang melalui Danau Singkarak serta menikmati keindahan alam danau tersebut. Sesampai di Padang mereka istirahat dan besoknya mereka bertolak ke kawasan Mandeh, Pulau Cubadak untuk menikmati keindahan bahari.

Selanjutnya pada esoknya mereka akan menggunakan kapal pinisi menuju Pulau Pasumpahan dan Swarnadipa untuk menikmati keindahan laut.

Kemudian pada hari keempat ada waktu kosong dan mereka akan berjalan-jalan di Kota Padang mengunjungi kawasan pondok, Masjid Raya dan Pantai Air Manis dan pada Jumat (31/1) mereka akan bertolak ke China sekitar pukul 20.00 WIB.

Pimpinan PT Marawa Corporate Darmawi mengatakan pihaknya menawarkan keindahan alam bahari dan budaya yang dimiliki oleh Sumatera Barat kepada wisatawan China.

Baca juga: Data terbaru baru virus korona: 56 orang meninggal, 2.000 tertular

“Kita berani merugi dengan mencarter pesawat untuk mendatangkan wisman Tiongkok dan berharap ini akan membuat dunia pariwisata Sumbar bergairah nantinya,” kata dia.

Ia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Cocos Tour yang sudah berpengalaman membawa turis dari Tiongkok menuju Bali dan Manado. Pihaknya telah memberikan gambaran kepada pihak Cocos Tour dan mereka sepakat untuk pengembangan ini.

“Sumbar memiliki semua keindahan yang dibutuhkan wisatawan dan kita siap untuk itu,” kata dia.

Ia mengatakan pihaknya bersama pemerintah setempat akan menempatkan tenaga kesehatan di sejumlah destinasi wisata yang akan dikunjungi wisatawan asal China tersebut.

"Kita pastikan wisatawan asal China ini bebas dari virus corona. Sebelum sampai di sini mereka akan melalui dua kali pemeriksaan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar