Atletico Madrid ke peringkat tiga setelah menang 1-0 atas Valladolid

id Liga Spanyol,Atletico Madrid, Real Valladolid

Atletico Madrid ke peringkat tiga setelah menang 1-0 atas Valladolid

Pemain Atletico Madrid Vitolo merayakan gol bersama rekan-rekan satu timnya setelah menang 1-0 atas Real Valladolid di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada 20 Juni 2020. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez.

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid beringsut ke peringkat ketiga klasemen Liga Sepanyol setelah menang tipis 1-0 di kandang sendiri melawan Real Valladolid, Minggu dini hari, berkat sundulan menit-menit terakhir dari pemain pengganti Vitolo.

Vitolo memanfaatkan penempatan posisi yang buruk dari penjaga gawang debutan Valladolid Jose Antonio Caro untuk menanduk bola tipis melewati garis gawang.

Sekalipun dibuang oleh seorang bek Valladolid, review VAR mensahkan keputusan hakim garis yang menyatakan bola sudah masuk gawang.

Bermain untuk pertama kalinya tanpa penonton di Wanda Metropolitano, Atletico kehilangan fluiditasnya yang mereka tunjukkan saat menghancurkan Osasuna 5-0 Rabu lalu.

Mereka beruntung tidak kebobolan oleh Valladolid yang tampil menawan pada babak pertama.

Kemenangan ini membuat Atletico mengumpulkan 52 poin dari 30 pertandingan. Poin sama yang juga dikemas Sevilla yang menduduki urutan keempat.

Tetapi itu sudah cukup menjauhkan empat poin dari peringkat kelima Getafe sehingga kian menguatkan asa finis empat besar yang juga area kualifikasi Liga Champions.

Valladolid sendiri menempati urutan ke-15 setelah mengumpulkan 33 poin atau tujuh poin di atas zona degradasi.