Jalur kawasan wisata Pusuk Sembalun longsor

id Longsor

Jalur kawasan wisata Pusuk Sembalun longsor

Jalur kawasan wisata Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Sabtu (30/1) sekitar pukul 18.00 WITA longsor.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Jalur kawasan wisata Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Sabtu (30/1) sekitar pukul 18.00 WITA longsor.

Akibat longsor tersebut, sebagian bahu jalan tertimbun tanah yang jatuh dari atas bukit, namun dalam kejadian ini tak ada korban jiwa.

Aparat TNI Polri bersama masyarakat Sembalun, begitu mendapat informasi longsor, langsung turun ke lokasi untuk  meminggirkan timbunan tanah dan pohon yang tumbang akibat longsor tersebut.

Kapolsek Sembalun, Iptu L Pancawarsa saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi longsor dan pohong tumbang di jalur taman wisata Pusuk Sembalun.

"Saat patroli ke lokasi, kami menemukan ada longsor," katanya.

Melihat ada timbunan tanah di badan jalan dan pohon tumbang, bersama warga yang ada di lokasi membersihkan timbunan longsor dan pohon tumbang, menggunakan peralatan seadannya,

Kejadian longsor tersebut, tidak sampai menggangu arus lalu lintas.

"Memang beberapa hari terakhir ini di Sembalun terjadi curah hujan yang cukup tinggi dan disertai angin kencang," tandasnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim, Iwan Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor di kawasan taman wisata Pusuk Sembalun.

"Betul terjadi longsor petugas sedang meluncur ke lokasi," katanya.