Pemkot Mataram menerima bantuan APD

id apd,mataram,bpbd

Pemkot Mataram menerima bantuan APD

Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Mataram Mahfuddin Noor. (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menerima bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat sebanyak 325 lembar dari salah satu perusahaan swasta di daerah ini.

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima bantuan APD berupa pakaian hazmad untuk para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien COVID-19 dari ACE Performance," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Mataram Mahfuddin Noor di Mataram, Selasa.

Dia mengatakan bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis ke Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman kemudian diserahkan ke Satgas COVID-19 Kota Mataram untuk didistribusikan.

"Sebanyak 325 lembar pakaian hazmat sudah saya terima dan untuk pendistribusiannya disesuaikan dengan kebutuhan," kata Mahfuddin yang ditemui seusai menerima secara simbolis bantuan APD tersebut dari Wakil Wali Kota Mataram  TGH Mujiburrahman.

Mahfuddin yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram itu, mengatakan APD yang diterima itu segera didistribusikan kepada nakes melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram.

"Untuk jumlah masing-masing, kita sesuaikan dengan kebutuhan mereka," katanya.

Dia mengatakan hibah APD dari pihak swasta ini membantu pemerintah kota dalam pemenuhan kebutuhan APD di tengah pandemi COVID-19.

Pasalnya, secara umum logistik APD seperti masker, pelindung wajah, sarung tangan dan hazmad masih dibutuhkan selama pandemi. Apalagi pakaian hazmad digunakan sekali pakai.

"Untuk itu, kita sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu pemenuhan kebutuhan APD bagi para nakes di Kota Mataram," katanya.

Bersamaan dengan itu, tambahnya, Pemerintah Kota Mataram juga menerima bantuan tiga kursi roda dari Taspen yang akan disalurkan untuk masyarakat berkebutuhan khusus melalui Dinas Sosial Kota Mataram.