Jalin sinergitas, TNI Polri di Sumbawa gelar olah raga bersama

id Olahraga bersama TNI Polri

Jalin sinergitas, TNI Polri di Sumbawa gelar olah raga bersama

Jalin Sinergitas, TNI Polri di Sumbawa Gelar Olah Raga Bersama

Mataram (ANTARA) - TNI dan Polri menggelar olahraga bersama dalam rangka mewujudkan terbangunnya sinergitas tanpa batas di lapangan sepak bola Mako Kodim 1607/Sumbawa, Jumat (04/6) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Rudi Kurniawan, SSos MTr ( Han) tersebut dihadiri oleh Wakapolres Sumbawa Kompol Agung Asmara SIK MIK, para PJU Polres Sumbawa, perwira Kodim 1607/Sumbawa, serta Anggota personil Polres Sumbawa, Kodim 1607 SBW, dan Personel Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor.

Dalam amanatnya saat memimpin apel, Dandim mengatakan kegiatan olahraga bersama ini sebagai bentuk kekompakan dan sinergitas TNI-Polri dan bukan hanya tulisan sinergitas dan formalitas saja.

Melainkan kita harus bisa tunjukan kepada masyarakat bahwa TNI Polri khususnya di kab. Sumbawa sangat bersinergi, katanya.

"Bahwa TNI-Polri mempunyai satu tujuan yaitu NKRI dan merah putih, hanya saja tugas dan fungsi saja yang membedakan," tegas Dandim.

Ia menambahkan selama ini Dandim bersama Kapolres Sumbawa sudah menunjukkan sinergitas di Kabupaten Sumbawa dan diharapkan kepada seluruh personel Polres Sumbawa dan Kodim 1607 Sbw untuk selalu kompak dan bersinergi.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kasie Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi SSos menyampaikan olahraga bersama dilakukan untuk menjalin soliditas, sinergitas dan kekeluargaan aparat TNI dan Polri.

Sehingga siap untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keamanan khususnya di Kabupaten Sumbawa, katanya.

"Olahraga bersama ini tujuannya adalah meningkatkan kebersamaan dan kerja sama TNI dan Polri dalam mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang aman dan damai,” Terangnya.

Usai melaksanakan apel bersama, kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan olahraga senam, pertandingan olahraga serta pertandingan voli, seluruh personel TNI-Polri nampak kompak dan berbaur dalam setiap pertandingan.