Kejaksaan di NTB bagi sembako dan gelar vaksinasi massal

id gelar vaksinasi,bagi sembako,kejati ntb,hari adhyaksa

Kejaksaan di NTB bagi sembako dan gelar vaksinasi massal

Tenaga medis melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin gratis di Aula Lantai IV Gedung Kejati NTB, Selasa (13/7/2021). (ANTARA/HO-Kejati NTB)

Mataram (ANTARA) - Kejaksaan yang bertugas di wilayah Nusa Tenggara Barat ikut secara serentak dalam skala nasional menggelar bhakti sosial dengan membagikan paket sembako dan memberikan vaksinasi secara massal kepada masyarakat.

Kegiatan sosial yang menjadi serangkaian perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-21 ini terlaksana di seluruh wilayah dan terpusat di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Selasa.

"Jdi terlaksananya kegiatan sosial ini sebagai bagian dari kontribusi kejaksaan dalam mendukung upaya pemerintah menangani Pandemi COVID-19," kata Kepala Kejati NTB Tomo Sitepu yang hadir dalam kegiatannya di Aula Lantai IV Gedung Kejati NTB, Selasa.

Dalam kegiatannya, sebanyak 1.840 paket sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak Pandemi COVID-19. Tidak hanya menyalurkannya secara simbolis, kejaksaan juga membagikan paket bahan pokok tersebut secara langsung ke masyarakat.

Untuk giat vaksinasi, digelar langsung di Aula Lantai IV Gedung Kejati NTB. Bekerja sama dengan pihak RSUD Propinsi NTB, sebanyak 25 tenaga medis memberikan suntik vaksin secara gratis.

Dalam giat tersebut, tercatat ada 510 orang yang berasal dari keluarga besar kejaksaan dan kalangan masyarakat umum usia 12 tahun ke atas hingga lanjut usia yang mendapatkan vaksin gratis.

Dari seluruh rangkaian kegiatannya, Tomo memastikan bahwa pihaknya melaksanakan bhakti sosial ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.