Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Dompu gelar vaksinasi massal

id Vaksinasi massal,Hut bhayangkara ke 75

Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Dompu gelar vaksinasi massal

Sambut HUT Bhayangkara ke-75 Polres DompuĀ laksanakan Vaksinasi Masal

Mataram (ANTARA) - Polres Dompu, Nusa Tenggara Barat menggelar vaksinasi massal tahap pertama dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 di aula kantor Desa Sorinomo Kecamatan Pekat, Rabu (23/6).

Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono menyatakan vaksinasi tersebut ditujukan kepada orang lanjut usia, Guru, ODGJ, Pra lansia, dan Kelompok umur 18-49 tahun. Pelaksanaannya dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Calabai II Nangakara. 

Adapun jumlah target berjumlah 40 orang, yang hadir sesuai daftar hadir berjumlah 68 orang.

Ke-68 orang itu, terdiri dari lansia 60 tahun ke atas tujuh orang, guru dua orang, pralansia 50-59 tahun tiga orang, kelompok umur 18-49 tahun 30 orang.

Dari jumlah yang mendaftar sebanyak 68 orang sudah lolos divaksin sebanyak 42 orang dan  26 orang sisanya memiliki kendala medis sehingga belum dilakukan vaksinasi.

Untuk Desa Sorinomo kuota vaksin sebanyak 40 orang dan yang telah menerima vaksin sebanyak 42 orang, sedangkan Desa Kadindi Barat kuota vaksin sebanyak 50 orang dan yang telah menerima vaksin sebanyak 50 orang.

Khusus untuk Keluarga besar Polri yang akan divaksin ini meliputi istri/suami, Putra-Putri yang sudah berumur 18 tahun ke atas dan juga masyarakat umum lainnya,"Ucap Ipda Handik Wijaksono

Seseorang yang sudah di vaksin belum sepenuhnya kebal dari ancaman virus. kemungkinan masih memeiliki resiko tertular atau terinfeksi COVID-19, katanya.