Perpustakaan Nasional menyerahkan 500 buku untuk anak NTB

id NTB,Perpustakaan Nasional,PKK NTB

Perpustakaan Nasional menyerahkan 500 buku untuk anak NTB

Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (tengah) bertemu dengan anak-anak pada penyerahan 500 buku bantuan dari Perpustakaan Nasional kepada Komite Literasi Perpustakaan Darul Quran di Dusun Bertong Barat, Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (25/11/2021). ANTARA/Diskominfotik NTB

Mataram (ANTARA) - Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyerahkan 500 buku bantuan dari Perpustakaan Nasional kepada Komite Literasi Perpustakaan Darul Quran di Kabupaten Lombok Barat.

"Semoga antusiasme masyarakat terhadap kegiatan literasi tetap tumbuh, salah satunya dengan membuka taman bacaan sembari menunggu giliran di hari posyandu dan mendata serta memberi nama buku agar tidak tercecer," ujar Niken dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Jumat.

Niken mengatakan pemberian buku kepada Komite Literasi Perpustakaan Darul Quran di Dusun Bertong Barat, Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong itu merupakan salah satu langkah dalam menggalakkan kembali literasi dimulai dari keluarga, PAUD, SD, dan seterusnya.

Bantuan itu menurut Niken, sejalan dengan program PKK NTB yaitu program 30 menit membaca bersama keluarga.

Selain itu, istri Gubernur NTB ini menyerahkan bantuan sembako kepada lansia setempat serta bantuan dari OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Indonesia Maju berupa hand sanitizer, materi sekolah sehat untuk PAUD, dan paket makanan bergizi untuk pemenuhan gizi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PKK NTB ini juga membacakan cerita berjudul "Semut Nabi Sulaiman" kepada anak-anak PAUD yang disambut antusiasme anak-anak. Sebagai rasa terima kasih karena dibacakan cerita, diberikan jajan, dan masker, mereka menyanyikan lagu "Kasih Ibu" dan "Terima Kasih Bunda".

Kepala Desa Persiapan Empol, Marne berterima kasih pada semua pihak. Ia berharap agar pemerintah memerhatikan kesejahteraan masyarakat khususnya guru PAUD dan kader Posyandu.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022