Roberto Mancini sebutkan ada situasi rumit di tubuh tim nasional Italia

id Roberto Mancini,Tim nasional Italia,tim nasional Makedonia Utara,Portugal,Turki,Play-off Piala Dunia,Piala Dunia 2022,Se

Roberto Mancini sebutkan ada situasi rumit di tubuh tim nasional Italia

Reaksi penyerang tim nasional Italia Ciro Immobile saat tampil menghadapi Bulgaria dalam laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Kamis (2/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini mengatakan ada sesuatu yang rumit di dalam timnya jelang menghadapi Makedonia Utara pada babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022, 24 Maret mendatang.

Dikutip dari football-italia, Selasa, meski begitu, Mancini mengatakan, mereka tahu timnas Italia memiliki kualitas untuk melaju ke Piala Dunia, namun pertandingan diyakini akan berjalan berat.

"Kami memiliki hal-hal rumit untuk kami sendiri. Kami tahu bahwa kami memiliki kualitas untuk mencapai Piala Dunia. Pertandingan pertama akan mungkin lebih sulit lagi. Kami akan bermain di Palermo, dengan suporter yang dekat, dan saya pikir itu akan berjalan baik," jelas Mancini.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, dirinya percaya dengan anak asuhnya dan ia cukup optimis namun menyadari ada 10 hari yang sulit untuk bisa menembus putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dirinya mengatakan mengevaluasi pemainnya dan penting jika anak asuhnya dalam kondisi yang baik, jika ada pemain yang tidak bisa 100 persen maka Mancini harus mempertimbangkan hal tersebut.

"Saya percaya pada orang-orang, saya optimis tetapi saya tahu akan ada sepuluh hari yang sulit dan sulit. Kami tidak akan berada sejauh ini tanpa mereka," terang Mancini.

"Saya mengevaluasi para pemain, pada musim ini penting untuk berada dalam kondisi yang baik. Mereka yang tidak 100% dan itu harus dipertimbangkan," sambungnya.

Timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini setidaknya harus melewati dua pertandingan untuk memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

Pada jalur C play-off Piala Dunia zona Eropa, Italia pada babak semifinal akan berhadapan dengan Makedonia Utara, jika mampu memenangkan laga ini, Gli Azzuri akan bertemu dengan pemenang laga antara Portugal atau Turki di partai final.