PDAM Lombok Tengah tekan tunggakan pelanggan

id PDAM ,Lombok Tengah

PDAM Lombok Tengah tekan tunggakan pelanggan

Salah satu pelanggan PDAM Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat melakukan pembayaran (ANTARA/Istimewa)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ardhia Rinjani (TIARA) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengadakan undian berhadiah bagi pelanggan yang rajin membayar rekening air sebelum tanggal 20 setiap bulan nya untuk mengantisipasi adanya tunggakan pembayaran. 

"Konsumen yang membayar rekening air PDAM tanggal 1 sampai 20 setiap bulan nya, akan mendapatkan 1 kupon undian yang akan diundi pada saat perayaan HUT PDAM  bulan November 2022 mendatang," kata Plt Direktur PDAM Lombok Tengah Bambang Supraptomo dalam keterangan tertulisnya di Praya, Sabtu. 

Program ini adalah bentuk penghargaan PDAM kepada pelanggan yang selalu membayar tepat waktu. Program undian berhadiah tersebut sudah dimulai sejak awal bulan Juni. 

"Program undian ini sudah dilaksanakan mulai awal bulan ini (Juni) sampai bulan November 2022. Jadi ada kesempatan 6 bulan bagi pelanggan untuk mengumpulkan voucher undian tersebut," katanya. 

Jika setiap bulan membayar tepat waktu, maka setiap bulan mendapatkan undian, semakin banyak kupon undian, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan hadiahnya.

"Voucher undian ini hanya bisa diberikan untuk pelanggan yang tidak ada tunggakan," katanya. 

Bagi pelanggan yang masih menunggak pembayaran, dapat mencicil untuk melunasi tunggakan baru bisa diberikan voucher undian ini. 

"Silahkan bayar dulu kalau sudah tidak tunggakan rekening air baru petugas akan memberikan voucher undian," katanya. 

Untuk mendapatkan voucher undian ini pelanggan dapat langsung datang ke Loket PDAM untuk membayar rekening air dan petugas akan memberikan bukti pembayaran rekening sekaligus voucher undian. 

"Sedangkan untuk yang membayar di luar loket PDAM juga bisa mendapatkan voucher/kupon undian dengan menyerahkan bukti pembayaran ke semua loket yang ada di setiap kecamatan," katanya. 

"Alhamdulillah saya sebagai konsumen PDAM merasa bangga dan sangat senang kalau bayar tepat waktu dikasi voucher undian ini, kalau kita telat kan didenda ya, kalau tepat waktu ya harus dikasi hadiah," kata Misnah salah satu pelanggan asal Kota Praya.