Depresi penyakit kerap kumat, ibu rumah tangga di Lombok Timur gantung diri

id Gantung Diri,Ibu Rumah Tangga,Lombok Timur

Depresi penyakit kerap kumat, ibu rumah tangga di Lombok Timur gantung diri

Menyedihkan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkoba Hinai meninggal gantung diri, Jumat ( 25/3/2022), ANTARA FOTO/HO-Polres Langkat.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Warga Desa Borok Toyang, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur, geger setelah salah seorang warga  Sukanah (37), ditemukan tidak bernyawa gantung diri menggunakan seutas tali sapi di dalam rumahnya, Senin (13/6) sekitar pukul 10.30 WITA.

Kasus meninggalnya IRT, kini dalam penanganan penyelidikan aparat kepolisian. 

Informasi yang dihimpun, sebelum korban ditemukan mengakhiri hidupnya, dengan cara gantung diri. Korban pagi hari sempat sarapan bersama dengan suami dan anaknya. Seusai sarapan suami korban langsung pergi ke sawah. 

Terungkapnya kasus gantung diri korban, saat keponakan korban datang untuk mengantar sayuran untuk lauk makan siang. 

Ia dikagetkan saat masuk ke dalam rumah korban, menemukan korban sudah tak bernyawa di palang kayu rumahnya.

Melihat kejadian itu, keponakan korban berlari ke luar memberitahukan ibunya, kalau korban meninggal dengan cara gantung diri.

Mendengar penuturan anaknya, saudari korban langsung mendatangi TKP, termasuk memberitahukan suami korban yang masih bekerja di sawah.

Sesampai di rumah korban, saudaranya menemukan  korban dalam kondisi lemas, dari mulut keluar busa dan air liur serta air seni ke luar. 

Mendapat laporan tersebut, petugas Inafis langsung meluncur ke TKP dan lakukan olah TKP. Hasil visum dokter puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, diperkirakan korban meninggal dunia sekitar delapan jam sebelum ditemukan 

Dugaan sementara, korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, akibat depresi, akibat penyakit yang di derita kerap kumat. Bahkan korban pun pernah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ), akan tetapi dihentikan sejak enam tahun lalu sejak menikah.

Kapolsek Sakbar melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicalos Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus gantung diri warga di Desa Borok Toyang, Kecamatan Sakra Barat.

"Kita sudah terima laporan dan kasusnya ditangani Polsek Sakra Barat," tegasnya.