Petenis kidal Cameron Norrie ke perempat final Wimbledon

id Wimbledon 2022,Cameron Norrie,Tommy Paul

Petenis kidal Cameron Norrie ke perempat final Wimbledon

Petenis Inggris Cameron Norrie meluapkan kegembiraannya setelah memenangkan pertandingan babak keempat Wimbledon melawan petenis Amerika Serikat Tommy Paul di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 3 Juli 2022. (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan kesembilan Cameron Norrie terus mengibarkan bendera Inggris di Wimbledon setelah pada Minggu waktu setempat memastikan maju ke perempat final dalam Grand Slam perdananya usai menang 6-4 7-5 6-4 atas petenis Amerika Serikat Tommy Paul.

Petenis kidal ini adalah satu-satunya harapan tuan rumah yang bertahan dalam turnamen Grand Slam lapangan rumput ini.

Agar memperoleh tempat semifinal Jumat pekan ini dia mesti bertemu dahulu dengan petenis Belgia David Goffin yang mengalahkan unggulan ke-23 dari Amerika Frances Tiafoe dengan 7-6(3) 5-7 5-7 6-4 7-5.

Baca juga: Petenis Goffin tantang Norrie di perempatfinal Wimbledon
Baca juga: Petenis Tiafoe curi perhatian Wimbledon saat aatraktif Bublik


Paul sendiri yang unggulan ke-30 pernah mengalahkan petenis kidal itu dalam pertemuan mereka sebelumnya namun kali ini gagal menemukan solusi dalam memutus rangkaian servis tepat sasaran Norrie dan menjinakkan forehand akurat lawannya itu.

Bertanding di Lapangan Satu, Norrie mematahkan servis Paul pada gim pembuka untuk memimpin dan kemudian mengamankan empat breakpoint dari servisnya sendiri pada gim keenam untuk mempertahankan keunggulannya sampai akhirnya merebut set pertama.

Mengalihkan raket dari satu tangan ke tangan lainnya saat menerima servis, petenis AS berusia 25 tahun itu tidak dapat menemukan cara mematahkan servis Norrie tetapi secara keseluruhan tampil lebih agresif saat mendekati net.