"Karya Muda" Pejeruk sabet juara pertama Lomba Karang Taruna Tumbuh Aktif

id Pejeruk,Mataram,Karang Taruna

"Karya Muda" Pejeruk sabet juara pertama Lomba Karang Taruna Tumbuh Aktif

Karang Taruna "Karya Muda" Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Provisi Nusa Tenggara Barat (NTB), terpilih menjadi juara pertama dalam lomba karang taruna tumbuh aktif yang digelar oleh pemerintah daerah setempat. 

Ini akan menjadi motivasi para pemuda untuk terus berkarya meningkatkan ekonomi masyarakat
Mataram (ANTARA) - Karang Taruna "Karya Muda" Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan,  terpilih menjadi juara pertama dalam lomba karang taruna tumbuh aktif se-Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 

"Allhamdulilah pengurus karang taruna kita mendapatkan juara pertama dalam lomba karang taruna tumbuh aktif tingkat Kota Mataram yang diikuti oleh 20 kelurahan," kata Lurah Pejeruk Lalu Bagus Afriady di Mataram, Senin. 

Beberapa indikator yang menjadi penilaian dalam lomba tersebut yakni rencana kerja, ketersediaan ruangan kerja, pembukuan, surat menyurat dan beberapa kegiatan lainnya. Semua yang menjadi penilaian dalam lomba tersebut, pengurus karang taruna Kelurahan Pejeruk telah memenuhi penilaian sesuai dengan ketentuan. 

"Ini akan menjadi motivasi para pemuda untuk terus berkarya meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya. 

Ia mengatakan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pengurus karang taruna yakni kegiatan shalawat, CFD, kegiatan bazar Ramadhan, pawai takbiran dan Festival Budaya Kali Jangkuk. 

"Pengurus karang taruna kita tetap aktif," katanya.

Para pengurus karang taruna yang mendapatkan juara tersebut akan diberikan program pembinaan dengan melakukan kunjungan kerja ke luar daerah atau untuk belajar pengembangan potensi daerah yang saat ini telah berkembang. 

"Kalau juara tahun kemarin biasanya diberikan pembinaan berupa program atau kegiatan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya.