Satpolairud Polres Lombok Tengah Patroli laut mendukung WSBK

id WSBK,Lombok Tengah

Satpolairud Polres Lombok Tengah Patroli laut mendukung WSBK

Anggota Satpolairud Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat melakukan patroli laut di perairan wilayah Lombok Tengah ANTARA/HO-Polres Lombok Tengah

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Anggota Satpolairud Polres Lombok Tengah mulai gencar patroli laut di wilayah perairan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) guna mendukung ajang Wolrd Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November 2022.

"Patroli itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta sebagai upaya dalam menjaga keamanan di wilayah laut Lombok Tengah bagian selatan," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah di Praya, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Selain melaksanakan patroli wilayah perairan, anggota juga melakukan imbauan kepada seluruh nelayan yang sedang dan akan melaut di perairan Teluk Awang untuk tetap berhati-hati, supaya tidak terjadi kecelakaan laut yang tidak diinginkan.

"Khususnya kepada para nakhoda/juragan kapal pihaknya juga mengingatkan agar melengkapi surat surat maupun dokumen kapalnya pada saat melaut serta tetap memperhatikan cuaca, untuk menghindari terjadinya laka laut," tuturnya.

Kegiatan patroli laut tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pengiriman maupun pembelian BBM secara ilegal maupun tindak kejahatan lainnya di wilayah perairan Lombok Tengah. "Kondisi sampai saat ini tetap aman dan kondusif," ucapnya.

Baca juga: Delegasi FIM akan berkunjung ke Sirkuit Mandalika awal Oktober 2022
Baca juga: Penjualan tiket WSBK Sirkuit Mandalika secara offline mulai dibuka


Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung ajang WSBK di Sirkuit Mandalika 2022, karena akan memberikan dampak cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Selain itu, kegiatan tersebut dampak mendukung pengembangan pariwisata di NTB yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. "Keamanan salah satu kuncinya dalam pengembangan pariwisata, maka masyarakat juga harus ikut menjaga kamtibmas di Lombok Tengah," katanya.