SANTIKA HOTEL AGENDAKAN BANTUAN BUKU UNTUK PERPUSTAKAAN

id

     Mataram, 1/10 (ANTARA) - Santika Indonesia Hotel & Resorts menggagendakan bantuan buku untuk perpustakaan di berbagai daerah, termasuk di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sudah dioperasikan Santika Hotel Mataram.

     "Tahun depan kami beri bantuan buku untuk perpustakaan, termasuk di wilayah NTB ini," kata Corporate Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotel & Resorts Vivi Herlambang, di Mataram, Senin, seusai "grand opening" Hotel Santika Mataram, Lombok.

     Hotel Santika Mataram itu merupakan salah satu bisnis Kompas Gramedia, sehingga "grand opening" Santika Hotel Mataram itu, dihadiri CEO Kompas Gramedia yang juga Direktur Utama PT Grahawita Santika Agung Adiprasetyo, Direktur Eksekutif PT Grahawita Santika Lilik Oetama.

     Vivi yang mendampingi Manager Corporate Sales & Marketing Santika Indonesia Hotels dan Resorts Guido Andriano, mengatakan, bantuan buku itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

     Hotel Santika juga berkewajiban mengalokasikan dana CSR untuk kemanusiaan, lingkungan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

     Program CSR itu diarahkan untuk menjadi salah satu program akselelator pembangunan, khususnya untuk menangani masalah pembangunan di hal-hal mendasar yakni terkait dengan kemanusiaan, lingkungan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

     Sinergitas program CSR dengan program pembangunan daerah, akan sangat berdampak pada investasi sosial.

     "Untuk Santika Mataram, sejak beberapa bulan lalu sudah ada kegiatan kemanusiaan bersama anak-anak panti asuhan, juga pengajian dengan warga di sekitar kantor," ujar Vivi yang didampingi General Manger (GM) Hotel Santika Mataram Nilwan Ruswir.

     Hotel Santika Mataram itu sudah beroperasi setelah "soft opening" pada 15 Juni 2012, yang memiliki 123 unit kamar berdesain minimalis, dengan tipe kamar superior sebanyak 103 unit, deluxe 12 unit, executive dua unit, dann suite room enam unit.

     Setiap kamar dilengkapi "safe deposit box", akses internet menggunakan wifi, dan fasilitasi pendukung lainnya. (*)