Pertandingan Persija vs PSS terpaksa ditunda karena lapangan tergenang air

id persija Jakarta vs PSS Sleman,lapangan tergenang,laga tunda persija vs pss,persija,PSS,Liga 1 Indonesia,LIB,Liga Indonesia Baru,persija pss ditunda

Pertandingan Persija vs PSS terpaksa ditunda karena lapangan tergenang air

Pemain Persija Jakarta Resky Fendi (kostum merah merah ) saat membawa bola dihadang pemain PSS Sleman Kim Jeffrey (kostum putih putih) dalam pertandingan Liga 1 Musim 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12/2022) petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat harus dihentikan karena hujan lebat sehingga lapangan tergenang air saat skor sama kuat 0-0.

Dihentikannya laga tersebut setelah wasit Ruli melakukan koordinasi dengan kedua tim maupun perangkat pertandingan yang lain termasuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Meski baru berjalan satu babak, laga antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman awalnya berjalan cukup apik. Hanya saja hujan yang cukup lebat membuat permainan berubah dan membuat bola tidak bisa mengalir dengan semestinya.

Jual beli serangan juga dilakukan oleh kedua tim meski dalam tempo lambat. Dan hasilnya hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta. Hujan deras yang membuat genangan di lapangan akhirnya menghentikan laga di awal babak kedua.

Ketua panitia pelaksana (Panpel) lokal laga Persija melawan PSS Sleman Ginda Ferahctriawan mengatakan penghentian laga merupakan kesepakatan bersama untuk kelanjutannya masih belum diputuskan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Soal menunda atau melanjutkan pertandingan sepak bola ini, wewenang LIB. Sedangkan, soal tempat pertandingan atau venue seperti perawatan rumput masih standar internasional urusan panpel," kata Ginda.

"Untuk kelanjutannya masih menunggu rapat  antara PT LIB dan kedua tim. Kapan akan dilaksanakan dan mungkin bisa di luar Solo atau di Solo, tergantung PT LIB," kata Ginda menambahkan.

Meski laga Persija melawan PSS Sleman ditunda, laga antara Bhayangkara FC melawan Arema FC pada jam kedua di tempat yang sama tetap digelar meski kick off mundur 15 menit dari jadwal semula pukul 18.00 WIB.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Laga Persija Jakarta vs PSS harus ditunda karena hujan saat skor 0-0