Delapan PMI asal NTB dipulangkan pasca-gempa Turki

id PMI,PMI NTB,Pekerja Migran Indonesia,PMI Gempa Turki,WNI

Delapan PMI asal NTB dipulangkan pasca-gempa Turki

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha (tengah) sesuai pemakaman jenazah Irma Lestari, pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban gempa bumi di Turki yang dikebumikan di kampung halamannya di Dusun Parampuan Barat, Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (23/2/2023). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Judha Nugraha mengungkapkan delapan pekerja migran Indonesia (PMI) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dipulangkan setelah gempa bumi di Turki.

"Kalau warga NTB ada delapan yang dipulangkan. Yang kita pulangkan bersama-bersama ini penerbangannya sama dengan almarhumah Irma Lestari," ujarnya sesuai pemakaman jenazah Irma Lestari, di Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis.

Baca juga: Ribuan pelayat antar PMI korban gempa Turki ke pemakaman di Lombok Barat
Baca juga: Nahrawi: terima kasih puteri saya dimakamkan di Desa Parampuan Lombok Barat


Irma Lestari, salah seorang PMI yang menjadi korban gempa bumi di Turki yang dikebumikan di kampung halamannya di Dusun Parampuan, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Ia menjelaskan delapan WNI asal NTB ini merupakan PMI yang selama ini bekerja di Turki. Namun, akibat gempa yang melanda Turki pada Jumat (17/2), mereka harus dipulangkan ke daerah masing-masing setelah sebelumnya di evakuasi di KBRI di Ankara, Turki.

"Delapan yang dipulangkan itu semuanya dari Lombok," kata Judha Nugraha.