Ribuan pelayat antar PMI korban gempa Turki ke pemakaman di Lombok Barat

id PMI ,PMI Lombok gempa turki,pemakaman PMI Lombok korban gempa turki,PMI Lombok,Gempa Turki,Desa Parempuan

Ribuan pelayat antar PMI korban gempa Turki ke pemakaman di Lombok Barat

Sejumlah orang mengangkat peti jenazah Irma Lestari, pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban gempa bumi di Turki saat akan dimakamkan di kampung halamannya di TPU Dusun Parampuan Barat, Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/2/2023). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Ribuan pelayat mengantar jenazah Irma Lestari, pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban gempa bumi di Turki ke pemakaman di kampung halamannya di Dusun Parampuan Barat, Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Jenazah Irma Lestari tiba di kampung halamannya di Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, pada pukul 15.00 WITA dengan menggunakan ambulans  dari Bandara Internasional Lombok dan mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian untuk langsung di bawa ke kampung halamannya di Desa Parampuan.

Baca juga: Seorang warga Lombok Barat ditemukan meninggal di reruntuhan gedung Turki

Kedatangan jenazah Irma Lestari langsung dibawa di Masjid Nurussholihin dan diserahterimakan oleh Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha kepada pihak keluarga yang diwakili orang tua laki-lakinya, Nahrawi disaksikan Kepala Desa Parampuan, BP3MI NTB, Kapolres Lombok Barat dan ribuan warga setempat.

Setelah penyerahan oleh Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Yuda Nugraha. Peti jenazah Irma Lestari kemudian dishalatkan warga usai Shalat Ashar di Masjid Nurussholihin untuk selanjutnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Parampuan Barat, Desa Parampuan.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Yuda Nugraha menyampaikan turut berbelasungkawa dan berduka cita atas nama Pemerintah Indonesia dan Kementerian Luar Negeri dan KBRI di Turki.

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan berbela sungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya almarhumah," ujarnya.