Nahrawi: terima kasih puteri saya dimakamkan di Desa Parampuan Lombok Barat

id PMI Korban Turki,Pemakaman PMI Lombok gempa turki,pemakaman PMI di Lombok Barat,PMI gempa turki,PMI,Turki,Desa Parampuan

Nahrawi: terima kasih puteri saya dimakamkan di Desa Parampuan Lombok Barat

Sejumlah orang mengangkat peti jenazah Irma Lestari, pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban gempa bumi di Turki saat akan dimakamkan di kampung halamannya di TPU Dusun Parampuan Barat, Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/2/2023). ANTARA/Nur Imansyah/aa.

Mataram (ANTARA) - Nahrawi, orang tua Irma Lestari pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban gempa bumi di Turki, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepulangannya jenazah puterinya untuk bisa dimakamkan di tanah kelahirannya di Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat pada Kamis (23/2).

"Saya berterima kasih kepada pemerintah sehingga jenazah puteri kami bisa dikuburkan di kampung halaman," katanya, Kamis.

Baca juga: Ribuan pelayat antar PMI korban gempa Turki ke pemakaman di Lombok Barat

Sebelumnya Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, dalam keterangan resminya , mengatakan jenazah Irma Lestari ditemukan bersamaan dengan jenazah Ni Wayan Supini asal Bali. Keduanya adalah korban yang ditemukan di reruntuhan Apartemen Galeria di Kota Dyarbakir, Turki.

Almarhumah Irma Lestari dan Ni Wayan Supini merupakan PMI yang bekerja di Dyarbakir. Apartemen tempat mereka tinggal hancur total akibat gempa. Total terdapat 89 korban meninggal di apartemen tersebut.

Dubes menyebutkan terdapat sekitar 500 WNI yang berada di sekitar lokasi gempa bumi. Sebanyak 128 orang sudah berhasil dievakuasi oleh Tim KBRI Ankara. Sisanya dalam keadaan selamat, namun sudah mendapatkan tempat penampungan yang aman di sekitar wilayah gempa.