Distan Denpasar vaksinasi rabies dari rumah ke rumah

id vaksinasi rabies,pemkot denpasar

Distan Denpasar vaksinasi rabies dari rumah ke rumah

Petugas dari Dinas Pertanian Kota Denpasar menyuntikkan vaksin anti rabies pada seekor anjing saat program vaksinasi rabies gratis di Denpasar, Bali, Senin (6/3/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo.

Denpasar (ANTARA) - Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar melaksanakan vaksinasi rabies dengan mendatangi sejumlah rumah warga sebagai upaya untuk mencegah penularan rabies di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

"Vaksinasi ini digelar dari 6-17 Maret 2023, untuk mencapai kekebalan kelompok agar rabies tidak menyebar luas," kata Subkoordinator Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar Ida Ayu Made Sri Martini di Denpasar, Senin.

Sedangkan untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi rabies dilaksanakan di Kelurahan Kesiman dan Desa Pemogan, Kota Denpasar yang merupakan wilayah prioritas satu. Untuk di Lingkungan Abian Tubuh, Kelurahan Kesiman, telah disuntikkan sebanyak 313 dosis vaksin rabies.

Baca juga: Distan Mataram akan melakukan vaksinasi rabies untuk anjing
Baca juga: Badung lakukan pengendalian anjing liar jelang KTT G20


"Vaksinasi rabies digelar, karena terdapat kenaikan kasus anjing yang terkena rabies di berbagai daerah. Pelaksanaan vaksinasi saat ini difokuskan di daerah prioritas satu, yakni Kelurahan Kesiman dan Desa Pemogan," ucapnya.

Sri Martini menambahkan bagi pemilik hewan, seperti anjing dan kucing, yang tidak sempat bertemu tim vaksinasi dari Dinas Pertanian, dapat langsung membawa hewan peliharaannya ke Dinas Pertanian Kota Denpasar. Selain itu, juga dapat mendatangi Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Denpasar untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi rabies.