Profil mantan Wali Kota Mataram TGH Ahyar Abduh

id Mantan Wali Kota Mataram Ahyar Abduh,Ahyar Abduh,Profil Ahyar Abduh,Ahyar Abduh meninggal

Profil mantan Wali Kota Mataram TGH Ahyar Abduh

Mantan Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh.

Mataram (ANTARA) - Berikut profil mantan Wali Kota Mataram periode 2010-2015 dan 2016-2021, TGH Ahyar Abduh yang meninggal dunia di usianya yang ke 63 tahun, pada Selasa (4/4).

Pria kelahiran 20 Oktober 1960 itu dikenal sebagai sosok yang baik, karir politiknya yang gemilang tak lepas dari pengalaman dan jaringan yang ia dapatkan ketika ia mengenyam pendidikan di beberapa sekolah dan universitas ternama.

Pendidikan

TGH Ahyar Abduh pernah mengenyam pendidikan di SD Negeri 1 Dasan Agung, kemudian lulus pada tahun 1971. Setelah itu, ia kemudian melanjutkan proses belajarnya di Madrasah Tsanawiyah NW Pancor Lombok Timur, dan berhasil menyelesaikannya pada 1977.

Dilanjutkan dengan pendidikan Madrasah Aliyah (MA) di NW Pancor Lombok Timur dan lulus pada tahun 1977. Kemudian dilanjutkan ke Sekolah Pendidikan Guru (SPG) NW Pancor Lombok Timur dan lulus pada tahun 1979.

Dilanjutkan dengan pendidikan agamanya di Ma'had Darul Qur'an Wal Hadist NW Pancor, dan lulus pada tahun 1980. Hingga akhirnya melanjutkan S1 di Jurusan Hubungan Internasional (HI) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Jayabaya Jakarta pada tahun 2020.

Perjalanan Karir