Prabowo: Insya Allah, saya akan maju sebagai capres

id Prabowo Subianto Capres ,Capres Pemilu 2024,Pemilu 2024,Prabowo,Majelis Rasulullah Habib Munzir Al Musawa

Prabowo: Insya Allah, saya akan maju sebagai capres

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat menghadiri peringatan wafatnya atau haul ke-10 pendiri Majelis Rasulullah Habib Munzir Al Musawa, di Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengaku bahwa "InSya-Allah" dirinya akan maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024.

Ia menyatakan hal itu saat memberikan sambutan dalam rangkaian peringatan wafatnya atau haul ke-10 pendiri Majelis Rasulullah Habib Munzir Al Musawa, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu.

"Saya ditanya, 'Apa Prabowo nyapres atau tidak?' InSya-Allah kalau yang Maha Kuasa mengizinkan InSya-Allah saya akan nyapres," kata Prabowo di makam Habib Munzir Al Musawa.

Hal tersebut, kata dia, karena dirinya bertekad untuk memberikan sumbangsih kepada Tanah Air di sisa akhir hayatnya.

"InSya-Allah saya tidak tahu apa yang di depan, tapi seandainya nanti saya diberi tugas apapun itulah yang ingin saya wujudkan, saya ingin sisa hidup saya, saya ingin wakafkan kepada bangsa negara dan rakyat kita," ujarnya.

Ia lantas berkata, "Dan bila saya dipanggil oleh yang Maha Kuasa, saya ingin menghadap dengan senyum karena saya telah berbuat yang bisa saya buat".

Di awal, Prabowo menjelaskan bahwa pernyataan tersebut dilontarkannya lantaran menanggapi pertanyaan sekaligus pesan dari Dewan Syuro "Majelis Rasulullah" Habib Nabiel Al Musawa.

"Dan saya terima tadi pesan-pesan yang beliau titip kepada saya, yang saya tidak mau menyinggung, sebetulnya ini acara haul, tapi beliau yang menyinggung, saya ndak mau nyinggung, nanti dibilang belum apa-apa sudah kampanye," tuturnya.

Dia juga mengaku menerima harapan sekaligus pesan dari Habib Nabiel Al Musawa yang menyebut bahwa dibutuhkan pemimpin yang jujur dan berpihak pada rakyat kecil.

"Semua mendambakan, saya dari kecil, saya pun mendambakan pemimpin yang jujur, pemimpin yang bersih, pemimpin yang membela anak buah, pemimpin yang membela orang kecil itu, dari dulu saya dambakan," katanya

Sebelumnya, Habib Nabiel Al Musawa berpesan agar Prabowo tidak melupakan Majelis Rasulullah apabila memenangkan Pilpres 2024.

"Kami semua Majelis Rasulullah titip pesan sama Pak Prabowo, bahwa kabarnya beliau nyapres. 'Betul ya Pak Prabowo?'. Baik, jadi pesan saya atau kami, satu kalau nanti Allah takdirkan jadi pemimpin Indonesia, jangan lupain Majelis Rasulullah," ucapnya.