Sepeda motor hancur dilindas truk tronton di Dompu

id Truk Tronton,Truk di Bima,Sepeda Motor,Bima,Polree Bima

Sepeda motor hancur dilindas truk tronton di Dompu

Sepeda motor hancur digilas truk tronton di Jalan Ompu Beko atau tepatnya di tanjakan TPU Dusun Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB.

Mataram (ANTARA) - Sepeda motor hancur digilas truk tronton di Jalan Ompu Beko atau tepatnya di tanjakan TPU Dusun Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB.

"Untungnya tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut," kata Kasubsi Humas dan Penmas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, Sabtu.

Mendapat laporan terkait insiden kecelakaan lalu lintas, Personil SPKT Polsek Woja bersama Satlantas Polres Dompu sekejap menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (28/7) sekira pukul 12.30 Wita.

"Dari hasil olah TKP Tim mendapati satu unit motor sudah luluh-lantak, rusak parah digilas, sementara seorang pengendara diketahui bernama  Rahim (62) warga asal Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu selamat dari ancaman maut saat kejadian," katanya.

Kapolsek, dari hasil interogasi para saksi, diceritakan bahwa awalnya, kendaraan tronton nahas itu berangkat dari Bima hendak menuju Kota Mataram.

"Tepat di tanjakan, tronton tak mampu menanjak, akibat muatan serta kendaraan terlalu berat, hingga akhirnya mundur," katanya.

Saat kendaraan tronton mundur, rupanya ada seorang pengendara juga tengah berada tepat di belakang kendaraan dan satu motor lain yang terparkir di sekitar lokasi kejadian.

"Menyadari tronton menyosor mundur, pengendara motor langsung turun dari kendaraan, lalu melompat menyelamatkan diri keluar bahu jalan," katanya.

Untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut, Satlantas Polres Dompu dibantu Polsek Woja, mengamankan barang bukti tronton Trailer Merk SCANIA warna Putih milik PT. HLS Nopol DR 8943 AH yang dikemudikan oleh HK (32) asal Karang Talum Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Barang bukti lain, SPM Mio Soul GT warna hitam list Merah, Nopol DK 4894 AC," pungkas Kapolsek.

Untuk menjaga situasi Kamtibmas pasca kejadian, tambah Kapolsek, anggota juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan deteksi dini dan monitoring terhadap perkembangan situasi.