Korem 162 Wira Bhakti bedah tujuh rumah tidak layak huni di NTB

id RTLH ,Korem 162,NTB,Danrem,Danrem 162 WB

Korem 162 Wira Bhakti bedah tujuh rumah tidak layak huni di NTB

Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti saat acara penyerahan kunci rumah hasil rehab RTLH kepada pemiliknya Ibu Masnah (54) di Desa Jango, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (3/10/2023). ANTARA/HO-Penrem 162 WB

Mataram (ANTARA) - Korem 162 Wira Bhakti Nusa Tenggara Barat (NTB) memperbaiki rumah warga tidak layak huni menjadi layak huni sebanyak 7 unit rumah yang tersebar di Kodim jajaran masing-masing 1 unit rumah.

"Kegiatan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Korem 162/WB sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti saat menyerahkan kunci rumah hasil rehab RTLH kepada pemiliknya Ibu Masnah (54) di Desa Jango, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa.

Pelaksanaan RTLH ini selain menyambut HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang juga bagian dari penjabaran perintah harian KASAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

"Program RTLH bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memperbaiki kondisi rumahnya dan memberikan bantuan renovasi rumah kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan, program RTLH ini bukan hanya terlaksana di wilayah Lombok Tengah melainkan di beberapa titik di wilayah Provinsi NTB melalui Kodim jajaran Korem 162/WB. Selain penyerahan kunci secara simbolis, Danrem 162/WB juga memberikan bantuan Sembako bagi masyarakat sekitar.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," katanya.