Bypass Labulia Lombok Tengah minim penerangan hingga rawan kecelakaan

id Lampu di Lombok Tengah,Bypass Labulia,PJU,Penerangan Jalan Umum,Lombok Tengah

Bypass Labulia Lombok Tengah minim penerangan hingga rawan kecelakaan

Bypass Desa Labulia, Jonggat, Lombok Tengah, minim Penerangan Jalan Umum (PJU) akibat panel yang bermasalah sehingga rawan kecelakaan.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bypass Desa Labulia, Jonggat, Lombok Tengah, minim Penerangan Jalan Umum (PJU) akibat panel yang bermasalah sehingga rawan kecelakaan.

"Lampu PJU ini kan mengandalkan sinar surya sebagai pembangkit tenaga listrik, namun karena lokasi tempatnya berdiri tertutup oleh pohon yang rindang di sepanjang trotoar, sehingga menyebabkan banyak dari lampu ini mati," kata Toni Suhardi, Sekretaris Desa Labulia, Kamis.

Kerusakan ini mengakibatkan banyak dari pengedara mengalami kecelakaan di sekitar gapura Loteng hingga Pertamina Labulia terutama saat malam hari, katanya.

Karena itu, kata dia, pemerintah desa sedang bekerja sama dengan Dinas Pekerja Umum dan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Loteng, untuk melakukan perbaikan dan memasang lampu demi keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, perbaikan PJU ini juga bertujuan untuk menyambut MotoGP yang akan diselenggarakan pada 13-15 Oktober 2023.

“Ini bertujuan agar penonton MotoGp lebih mudah dan aman dalam melintas saat malam hari,” katanya.

Mendengar kabar tersebut, masyarakat sekitar merasa senang karena sepanjang jalan di sana akan dipasangkan lampu penerangan.

“Kami sangat bersyukur jika lampu PJU ini dapat aktif kembali, kami juga berharap semoga perbaikan ini bisa selesai lebih cepat agar menghindari dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat kurang cahaya,” kata Turmuzi, warga Labulia.