AirNav menyiapkan rute kedatangan pesawat Presiden Jokowi ke Mandalika

id Airnav,Airnav Indonesia,Jokowi ,MotoGP Mandalika,Mandalika,Lombok Tengah,Bandara Lombok

AirNav menyiapkan rute kedatangan pesawat Presiden Jokowi ke Mandalika

Menara tower pemantauan penebangan di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - AirNav Indonesia Cabang Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah menyiapkan rute penerbangan khusus untuk kedatangan Presiden RI Jokowi bersama rombongan pada ajang MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober 2023 melalui Bandara Internasional Lombok.

"Hari Minggu 15 Oktober, Pak Presiden Jokowi akan datang menyaksikan balapan MotoGP Mandalika," kata General Manager AirNav Indonesia Cabang Lombok, Kiki Andrian di Praya, Lombok Tengah, Jumat.

Pihaknya telah melakukan persiapan dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait, sehingga rute penerbangan di Bandara Lombok tidak terganggu dengan adanya peningkatan pergerakan pesawat pada ajang MotoGP Mandalika.

"Kami juga telah menyiapkan rute khusus untuk penerbangan helikopter dari Bandara Lombok menuju Mandalika dan dari Mandalika menuju RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat," katanya.

Ia mengatakan Sirkuit Mandalika kembali menjadi ajang balap MotoGP, Moto2 dan Moto3, sehingga wisatawan yang datang ke Lombok cukup banyak.

Jika dibandingkan dengan tahun 2022, penambahan penerbangan memang lebih banyak, karena itu merupakan ajang pertama di Indonesia.

"Penerbangan tambahan di Bandara Lombok selama periode MotoGP 2023, hingga saat ini tercatat ada 77 penerbangan tambahan rute domestik yang diajukan maskapai," katanya.

Presiden Jokowi dijadwalkan menyaksikan ajang balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Ajang itu berlangsung pada 13-15 Oktober 2023.

"Sudah dipastikan Pak Presiden Jokowi hadir dan menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady.

Ia mengatakan Presiden Jokowi tidak datang sendiri, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan hadir mendampingi Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika.

"Informasi saat kita rapat bersama di Kemenko Marves, Presiden hadir bersama sejumlah menteri, cuma siapa saja kita belum tahu," katanya.

Menurutnya, selain hadir menyaksikan MotoGP, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan piala kepada para pemenang MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Kesiapan terkait kehadiran Presiden Jokowi ini sudah kita bahas di Kemenko Marves dan saat rapat persiapan MotoGP bersama Polda NTB beberapa hari lalu," katanya.