Gubernur Kepri nyatakan siap kembali maju di Pilkada mendatang

id Pilkada 2024,Pilkada,Pemilu

Gubernur Kepri nyatakan siap kembali maju di Pilkada mendatang

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, menyatakan kesiapannya kembali maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikan Ansar Ahmad usai menerima instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto melalui surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor : Sund-308 /GOLKAR/XI/2023.

"Saya selalu siap, karena saya kader Golkar tulen dan itu perintah dari ketua partai langsung," kata Gubernur Ansar di Tanjungpinang, Jumat.

Disinggung soal figur wakil calon yang akan mendampingi di Pilkada 2024, Ketua Dewan Pembina DPD Golkar Kepri tidak menjawab dengan lugas. Ia mengaku ingin lebih fokus dulu menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Kepri periode 2019-2024.

"Kalau soal wakil, itu nanti dulu," ucap Ansar.

Selain Ansar Ahmad, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto juga menginstruksikan Bupati Bintan sekaligus Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan kembali maju sebagai calon bupati (cabup) Bintan di Pilkada Serentak 2024.

DPP Partai Golkar juga menetapkan 13 nama kader Golkar di Kepri lainnya sebagai calon bupati atau wali kota pada Pilkada serentak 2024. Kemudian, ada juga nama Raja Bakhtiar dan Muhammad Yusuf Sirat sebagai cabup Kabupaten Karimun. Lalu, Raja Bayu Febri Gunadian sebagai cabup Kabupaten Anambas, dan Teddy Jun Aksara, Aziz Martindaz, dan Kamarudin Ali sebagai cabup Lingga.

Baca juga: Sebanyak tujuh Pemda di Papua Barat sudah teken NPHD Pilkada 2024
Baca juga: Pemkab, KPU dan Bawaslu Lombok Tengah meneken NPHD Pilkada 2024


Selanjutnya, Hadi Chandra dan Mustamin Bakri sebagai cabup Kabupaten Natuna. Ada pula nama Taba Iskandar, Muhammad Yunus Huda, Asmin Patros dan Ahmad Ma'ruf sebagai calon wali kota Batam, dan Ade Angga sebagai calon wali kota Tanjungpinang.