Integritas penting untuk perangi praktik korupsi

id Wali kota Tangerang, hari anti korupsi,Korupsi,KPK

Integritas penting untuk perangi praktik korupsi

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada acara peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia Tingkat Kota Tangerang yang diikuti 650 guru di Puspemkot Tangerang, Kamis (7/12/2023). ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pentingnya integritas dalam memerangi praktik korupsi dan peran masyarakat untuk melawan tindakan tidak terpuji tersebut guna menciptakan peradaban yang berkualitas.

“Ini harus dimulai dari komitmen dan integritas, dan itu dimulai dengan bapak-ibu dalam mendidik anak-anak sejak usia dini bahkan hingga 20 tahun ke depan agar mampu membawa negara dan Kota Tangerang menuju Indonesia Emas,” kata Wali Kota Arief pada acara peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia Tingkat Kota Tangerang yang diikuti 650 guru di Puspemkot Tangerang, Kamis.

Wali Kota juga menekankan pentingnya kekuatan karakter Sumber Daya Manusia dalam membangun kota yang transparan dan akuntabel sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat.

“Karakter yang kuat dengan mengedepankan kejujuran dan integritas menjadi kunci dalam mewujudkan pembangunan berkeadilan yang diharapkan turut berdampak pada terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, peringatan ini sebagai bentuk refleksi agar kita dapat menanamkan nilai-nilai integritas dan kejujuran kepada generasi penerus sejak dini.

Baca juga: Jaksa menelusuri peran warga Tiongkok di perkara korupsi tambang AMG
Baca juga: Kejati NTB menggelar penyuluhan antikorupsi pengadaan barang dan jasa


“Ayo tanamkan kejujuran dan integritas kepada anak-anak kita sejak dini, dimulai dari hal-hal kecil dari lingkup keluarga maupun sekolah, dan jadikan Hari Anti-Korupsi sebagai momentum untuk bersama-sama wujudkan Kota Tangerang yang bersih, adil, dan berintegritas," katanya.