Cek kesehatan sebelum melakukan mudik lebaran

id mudik tangerang,Cek kesehatan sebelum melakukan mudik,Wali Kota Cek kesehatan

Cek kesehatan sebelum melakukan mudik lebaran

Kegiatan ramp check oleh petugas dishub di Terminal Poris

Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berpesan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik agar memastikan persiapan dan kesiapan, di antaranya kondisi kesehatan dan fisik.

Dijelaskannya, pemeriksaan ini perlu dilakukan agar perjalanan mudik lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan tetap aman. Selain itu, kondisi keamanan rumah serta barang-barang yang akan ditinggal mudik.

"Pastikan dikunci, kalau khawatir dengan kendaraan baik roda tiga atau roda empat yang ditinggal, supaya lebih aman bisa dititipkan di Polsek terdekat atau juga di Polres," kata Wali Kota Arief dalam keterangannya di Tangerang Minggu.

Selain itu, Wali Kota juga mengapresiasi kegiatan pemusnahan barang bukti Minuman Keras (Miras) yang dilaksanakan Polres Metro Tangerang beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut, lanjutnya sebagai wujud komitmen bersama antara jajaran kepolisian dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang yang aman dan nyaman untuk masyarakat.

"Kami apresiasi apa yang terus dilakukan oleh jajaran kepolisian, mudah-mudahan operasi cipta kondisi serta pemusnahan Miras ini dapat menjadi penegas, kota ini tidak mentolerir kelalaian-kelalaian yang memiliki dampak negatif apalagi melanggar hukum dan pidana," ujar Arief.

Untuk itu, Wali Kota Arief, mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang agar selalu menaati tata tertib serta perundang-undangan yang berlaku agar keharmonisan dan keteraturan dalam kehidupan di tengah masyarakat dapat terus terjaga.

Hasil kerja keras dari jajaran kepolisian dan juga berbagai pihak seperti Satpol PP, ormas dan OKP serta sinergi dan kolaborasi dengan pihak-pihak lain, yang membantu perwujudan lingkungan yang aman dan nyaman, tegas Arief, harus didukung dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersama-sama di tengah keberagaman di Kota Tangerang.

Keharmonisan harus terus dijaga, jangan sampai dinodai dengan kejahatan-kejahatan serta tindakan kriminalitas lain yang dapat merusak moral dan harmonisasi yang selama ini telah terbangun di masyarakat.

Baca juga: Penumpang penyeberangan Ketapang-Gilimanuk melonjak 45 persen
Baca juga: Gubernur Jawa Barat lepas Program Mudik Gratis


"Makanya saya terus menghimbau kepada seluruh pihak yang hadir disini, agar terus membina, mensosialisasikan, mengajak masyarakat kita untuk terus tertib dan hidup damai berdampingan di Kota Tangerang," katanya.