Warga Kapuas ikuti jalan sehat untuk sukseskan Pemilu2024

id KPU Kapuas,PJ Bupati Kapuas Erlin Hardi ,Kapuas

Warga Kapuas ikuti jalan sehat untuk sukseskan Pemilu2024

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, melepas peserta jalan sehat Pemilu damai 2024, di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (10/12/2023). ANTARA/All Ikhwan

Palangka Raya (ANTARA) - Ratusan warga Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti jalan sehat bertajuk Pemilu Damai 2024 di kawasan Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, Minggu (10/12) pagi, dengan tujuan menyukseskan pemilu tahun depan.

“Kegiatan ini sangatlah penting dilaksanakan, dalam rangka menyukseskan pemilihan umum tahun 2024,” kata Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutannya.

Orang nomor satu di kabupaten setempat berpesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas sebagai penyelenggara pemilu agar bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangannya secara profesional.

“Laksanakan tugas secara profesional dan tetap menjunjung asas-asas sebagai penyelenggara pemilu yang memiliki integritas, independensi dan netralitas yang tinggi,” pesan Erlin Hardi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kapuas saat itu dilepas secara resmi oleh Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Sekda Kapuas Septedy dan Ketua KPU Kapuas, Fery Irawan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Fery Irawan, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

“Selain itu juga untuk menjalin silahturahmi antar sesama. Semoga dengan kegiatan ini bisa mewujudkan demokrasi yang aman, damai dan bermartabat,” demikian Fery Irawan.

Kegiatan jalan sehat pemilu damai yang diikuti partai politik peserta pemilu, instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat umum tersebut dimeriahkan dengan tari-tarian, pembagian hadiah serta hiburan musik.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan KPU Kapuas untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti. Agenda terdekat adalah pemungutan suara Pemilu Legislatif pada 14 Februari nanti.

Baca juga: Caleg diciduk nyabu di Lombok Tengah bisa dicoret dari DCT
Baca juga: Pemerintah Balikpapan mencairkan dana hibah KPU dan Bawaslu Balikpapan


KPU berharap partisipasi pemilih akan tinggi saat pemilu 2024 nanti. Partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya sangat penting dan berpengaruh terhadap hasil pemilu nantinya yang juga akan menentukan nasib bangsa dan daerah ini ke depan.