Polres Lombok Barat tetapkan tersangka penganiayaan caleg asal Sekotong

id penetapan tersangka penganiayaan, penganiayaan caleg, caleg sekotong, tersangka penganiayaan, penahanan tersangka

Polres Lombok Barat tetapkan tersangka penganiayaan caleg asal Sekotong

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Penyidik Kepolisian Resor Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menetapkan tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang calon anggota legislatif asal Sekotong berinisial SS.

Kepala Polres Lombok Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Bagus Nyoman Gede Junaedi melalui pesan singkat media sosial WhatsApp, Jumat malam, membenarkan adanya penetapan tersangka dalam penanganan kasus dugaan penganiayaan yang terjadi pada Juli 2023 tersebut.

"Iya, benar," kata Junaedi.

Baca juga: Polisi tetapkan oknum caleg di Lombok Tengah jadi tersangka

Dia turut membenarkan tersangka dalam kasus ini berjumlah satu orang berinisial JS alias Edi (31), asal Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat.

Dari hasil gelar perkara, penyidik menetapkan JS sebagai tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan secara bersama-sama terhadap korban SS dan/atau melakukan tindak pidana perusakan.

Atas dugaan tersebut, penyidik menerapkan sangkaan Pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP dan/atau Pasal 406 KUHP.

Junaedi juga membenarkan bahwa penyidik telah menindaklanjuti penetapan tersangka tersebut dengan melakukan penahanan terhadap JS dengan menitipkan yang bersangkutan di Rutan Polda NTB.

Baca juga: Caleg diciduk nyabu di Lombok Tengah bisa dicoret dari DCT

Kasus dugaan penganiayaan oleh sekelompok warga terhadap SS terjadi di persimpangan jalan wilayah Dusun Karang Kerem, Desa Sekotong Tengah, asal korban.

Tindak penganiayaan yang terjadi pada Minggu, 16 Juli 2023, itu terekam dalam sebuah video yang sempat viral setelah tersebar luas di media sosial.

Penganiayaan diduga sebagai bentuk reaksi dari adanya warga yang menyiarkan informasi melalui pengeras suara di masjid terkait dugaan SS telah melakukan tindakan asusila terhadap korban yang tidak lain adalah putrinya.

Beruntung informasi penganiayaan tersebut cepat mendapatkan respons dari pihak kepolisian sehingga SS berhasil diselamatkan dari amukan warga dan dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Terlibat kasus narkoba, seorang caleg di Lombok Tengah dikabarkan diamankan polisi
Baca juga: Polisi tangkap perempuan gelapkan uang pinjaman caleg Pemilu 2024