Tim Borneo FC belum menerapkan latihan secara intensitas tinggi

id Borneo FC,Emir Mustafovic,Liga 1 Indonesia,Persija Jakarta

Tim Borneo FC belum menerapkan latihan secara intensitas tinggi

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra saat memantau latihan pemain Borneo di Stadion Segiri Samarinda. (Media Officer Borneo FC)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik Borneo FC Emir Mustafovic mengatakan skuad Pesut Etam belum menerapkan latihan dengan intensitas tinggi setelah sepekan lebih menjalani latihan bersama.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Emir menjelaskan kondisi fisik semua pemain belum berada dalam level yang sama sehingga kini secara bertahap hal itu perlu ditingkatkan.
 
"Pastinya kami tak bisa berekspektasi semua pemain dalam level kondisi yang sama. Tapi sekarang semua pemain sudah mulai bekerja dengan baik," ungkap Emir.
 
"Saya harap dalam sepekan atau lebih, mereka dapat mencapai level tinggi dan kami bisa memulai latihan dengan intensitas tinggi," sambungnya.
 
Emir melanjutkan, selama masa jeda Liga 1 2023/24 yang berlangsung selama empat pekan ini akan dimanfaatkan tim pelatih untuk latihan intensif. Program latihan yang sangat mendetail untuk Stefano Lilipaly serta kolega akan dibagi menjadi tiga fase berbeda dengan bagian berbeda pula.
 
Hal itu perlu dilakukan oleh tim pelatih karena setelah jeda, skuad asuhan Pieter Huistra tersebut akan melakoni partai berat kontra Persija Jakarta pada pekan ke-24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2) mendatang.
 
"Dalam empat hingga lima minggu, kami mempunyai fokus yang berbeda, tiga fase yang berbeda dan ini bagaimana kami melakukannya untuk saat ini di waktu persiapan setelah kompetisi libur," pungkas Emir.

Baca juga: Borneo FC fasilitasi suporter tiket plus transportasi saat bermain di Balikpapan
Baca juga: Klub Bali United waspadai dua pemain Borneo FC
 
Hasil positif diharapkan dapat ditorehkan oleh Borneo FC ketika menjamu Persija Jakarta agar dapat mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah mengumpulkan 51 poin dari 23 pertandingan.