Anies: Gerakan perubahan harus diperjuangkan sampai tuntas

id Pemilu 2024, Pilpres 2024, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Anies perubahan, Anies JIS,kampanye anies,gerakan perubahan

Anies: Gerakan perubahan harus diperjuangkan sampai tuntas

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, saat berorasi di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/YouTube-Anies Baswedan

Perubahan ini tidak akan datang begitu saja, perubahan ini harus kita perjuangkan sampai tuntas
Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengajak kepada para pendukungnya bahwa gerakan perubahan yang dia bawa itu harus bersama-sama diperjuangkan sampai tuntas.
 
"Perubahan ini tidak akan datang begitu saja, perubahan ini harus kita perjuangkan sampai tuntas," kata Anies saat berorasi dalam kampanye yang bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu.

Menurutnya beberapa hari ke depan merupakan puncak dari perjuangan sejak satu tahun lebih. Dia pun meminta para pendukungnya untuk menjaga, mengawasi, hingga menjangkau masyarakat lainnya dengan sepenuh hati.

Ia pun berharap empat hari ke depan merupakan hari-hari yang penuh dengan kemudahan, dan akan berakhir dengan perayaan kemenangan. Jika menang, dia akan memperingati hari tersebut sebagai Hari Perubahan Indonesia.

"Ingat kodenya, saatnya perubahan," kata Anies.

Baca juga: Anies: Jutaan rakyat inginkan perubahan

Ia bersama calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, berjanji akan berkomitmen menjaga amanah yang telah dirinya bawa dengan sepenuh hati. Karena sepanjang dirinya berkampanye, banyak masyarakat yang menginginkan untuk tidak dikhianati.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan dirinya memasuki arena politik ini dengan membawa etika, kehormatan, berdasarkan rasa kecintaan terhadap Republik Indonesia.
"Jangan hukum kami atas kesalahan orang lain, Insya Allah allah kami akan istiqomah," katanya.

Baca juga: Timnas AMIN: Seruan dari kampus jadi tanda perubahan bakal terjadi

Adapun Stadion JIS yang berkapasitas 82.000 tempat duduk dengan lapangan sepak bola seukuran setengah Hektare itu dipenuhi para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah. Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.

Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.