Balai lelang JBA berikan manfaat anggota melalui Mega Insurance

id Mega Insurance ,balai lelang kendaraan JBA Indonesia,asuransi kecelakaan diri

Balai lelang JBA berikan manfaat anggota melalui Mega Insurance

COO JBA Indonesia Deny Gunawan menghadiri penandatanganan nota kesepakatan kerja sama dengan Mega Insurance di Jakarta, Senin (26/3/2024). ANTARA/Uyu Septiyati Liman

Jakarta (ANTARA) - Balai lelang kendaraan PT JBA Indonesia memberikan nilai tambah berupa manfaat atau benefit khusus bagi para peserta lelang yang telah mendaftar sebagai anggota melalui produk asuransi PT Asuransi Umum Mega (Mega Insurance).

“Asuransi personal accident (kecelakaan diri) ini pertama-tama akan kami berikan kepada member (anggota lelang) mobil. Nantinya tidak akan hanya sekadar member mobil, tapi member motor juga akan kita berikan,” ujar COO JBA Indonesia Deny Gunawan di Jakarta, Senin malam.

Ia mengatakan bahwa manfaat dari asuransi kecelakaan diri tersebut mencakup santunan kematian akibat kecelakaan, santunan cacat tetap akibat kecelakaan, biaya perawatan, santunan kematian selain akibat kecelakaan (natural death), dan santunan harian rawat inap akibat kecelakaan.

Menurutnya, manfaat asuransi yang akan diberikan kepada masing-masing pelanggan setia JBA Indonesia, baik pembeli (buyer) maupun pelelang (bidder), akan disesuaikan dengan level keanggotaan yang terdiri dari bronze, silver, gold, maupun platinum.

Deny menuturkan bahwa meskipun periode keanggotaan hanya 6 bulan, namun pihaknya memberikan asuransi tersebut untuk jangka waktu setahun mulai April 2024 nanti.

“Setelah nanti membership (masa keanggotaan) selesai, kita akan konfirmasi apakah mau dilanjut atau tidak membership-nya. Kalau mau dilanjut, ya asuransinya tetap dibiarkan hidup, tapi kalau misalnya dia berhenti, mau tidak mau polisnya harus kita terminate (akhiri),” ucapnya.

Baca juga: Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga meluncurkan asuransi syariah Xpresi
Baca juga: Indonesia Re jalin kerja sama BPKP kembangkan manajemen


Ia mengatakan bahwa sebelum memilih Mega Insurance sebagai mitra, pihaknya telah melakukan penjajakan dengan berbagai penyedia jasa asuransi lainnya. Pihaknya kemudian memutuskan untuk berkolaborasi dengan Mega Insurance karena kredibilitas bagus yang dimiliki oleh perusahaan penyedia asuransi tersebut.

“Saya melihat bahwa ini bisa berdampak positif untuk kedua pihak gitu ya, jadi kita tidak ingin kerja samanya hanya sampai di sini saja. Kita ingin sinerginya bisa lebih ditingkatkan ke depannya,” kata Deny.