Sebanyak 2.000 atlet karate bertanding di ajang Bupati Cup Lombok Tengah

id Bupati Lombok Tengah ,Lombok Karate ,Jawa,Bupati Cup Lombok Tengah

Sebanyak 2.000 atlet karate bertanding di ajang Bupati Cup Lombok Tengah

Wakil Bupati Lombok Tengah, Provinsi NTB HM Nursiah (Kanan) saat menyerahkan piala open nasional karena Bupati Cup 2024 kepala panitia di GOR Praya, Jumat (05/07/2024) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - Sebanyak 2.000 atlet karate dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan juga pulau Jawa mulai bertanding pada ajang nasional Bupati Cup Lombok Tengah yang digelar di GOR Praya, 5-7 Juli 2024.

"Semua peserta harus bertanding dengan sportif sesuai ketentuan," kata Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah saat membuka acara tersebut di Lombok Tengah, Jumat.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet atau pelajar di Lombok Tengah maupun para peserta yang ikut berkompetisi pada ajang karate ini.

"Ajang ini untuk meningkatkan kemampuan dalam bertanding ke tingkat yang lebih tinggi," katanya.

Baca juga: GOR Lombok Tengah direnovasi jelang Karate Bupati Cup 2024

Ia menekankan kepada para peserta untuk memanfaatkan dengan baik kesepakatan pada ajang ini, sehingga bisa meningkatkan kemampuan untuk menghadapi kehidupan lebih lanjut.

"Semoga ajang ini bisa mencetak generasi yang sehat dan cerdas untuk kemajuan Lombok Tengah," katanya.

Wakil Bupati juga mengajak para peserta yang berasal dari luar NTB untuk ikut mempromosikan ajang MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Destinasi wisata di KEK Mandalika ini sudah dikenal di dunia dan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, ia mengajak para peserta selain untuk bertanding bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata di Lombok Tengah seperti Sirkuit Mandalika, Pantai Tanjung An, Pantai Selong Belanak, Air Terjun Benang Kelambu dan tempat wisata lainnya.

"Silahkan luangkan waktu untuk bisa mengunjungi tempat wisata di Lombok Tengah," katanya.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah komitmen melahirkan atlet karate berprestasi