Pemkab Lombok Tengah komitmen melahirkan atlet karate berprestasi

id Karate Lombok Tengah ,Karate,Pemkab Lombok Tengah,Bupati Cup 2

Pemkab Lombok Tengah komitmen melahirkan atlet karate berprestasi

Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, H Lalu Pathul Bahri saat acara pembukaan open karate Bupati Cup 2 di GOR Praya, Kamis (22/6/2023) (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan, ajang karate Championships Bupati Cup 2 tingkat nasional yang digelar pekan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk melahirkan atlet karate berprestasi.

"Ajang ini bertujuan untuk terus mengembangkan olahraga bela diri karate dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri saat pembukaan ajang karate Bupati Cup 2023 di GOR Praya, Kamis.

Selain itu, ajang ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan anak di bidang olahraga dan agar dapat berprestasi setinggi tingginya di Tanah Air, membentuk dan membina generasi muda melalui olahraga karate dalam rangka,meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan mutu dan prestasi karate Indonesia agar dapat terus bersaing dalam berbagai event baik lokal maupun nasional," katanya.

Oleh karena itu, FORKI Lombok Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Lombok Tengah menggelar Open Karate Championships Bupati Cup 2 tingkat nasional.

"Kita ingin mewujudkan generasi karate yang memiliki kapasitas fisik dan mental yang berprestasi," katanya.

Disamping sebagai ajang untuk meningkatkan mutu atlet, pelatih dan wasit-juri serta sebagai ajang pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan akan tetapi dapat membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM.

"Karena itu event daerah maupun nasional harus kita lakukan untuk gairah ekonomi di Lombok Tengah pasca pandemi COVID-19," katanya.

Ketua Panitia Kegiatan Open Karate Championships Bupati Cup 2 Dr Suardi mengatakan, kegiatan Open Karate Championships Bupati Cup 2 Tingkat Nasional ini diikuti oleh ribuan atlet baik dari dalam maupun luar Nusa Tenggara Barat, Bali dan NTT. Kegiatan ini dilaksanakan pada  tanggal 22-25 Juni 2023. Ada ratusan juta rupiah total hadiah yang disiapkan panitia.

"Jumlah peserta yang mendaftarkan di panitia sebanyak 1.715 orang dengan 8 kelas yang dipertandingkan," katanya.