Investor Korsel kembali kunjungi Lombok Utara

id investor korsel,investasi global hub,lombok utara ,investasoi kelistrikan

Investor Korsel kembali kunjungi Lombok Utara

Wakil Bupati Lomboik Utara Sarifudin SH MH menyerahkan cenderamata kepada Direktur Korean System Business Co Ltd Park Jong Seok saat berkunjung ke Lombok Utara, Jumat (9/3). Foto Humas dan Protokol Setda KLU

Kita merasa senang atas kunjungan balasan serta niat para investor asal Korsel untuk berinvestasi di Lombok Utara, sebab investasi ini akan berdampak terhadap peningkatan ksejahteraan masyarakat kita
Mataram (Antaranews NTB) - Investor asal Korea Selatan kembali berkunjung ke Kabupaten Lombok Utara untuk kedua kalinya dalam rangka memantapkan rencana investasi di bumi "Tiok Tata Tunak" (moto Lombok Utara).

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima di Mataram, Senin menyebutkan Direktur Korean System Business Co Ltd Park Jong Seok diterima  Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH didampingi Sekretaris Daerah  Drs H Suardi MH di Tanjung, Jumat (9/3).  

Kunjungan investor Korsel ke Kabupaten Lombok Utara ini merupakan yang kedua kalinya sebagai kunjungan balasan atas lawatan Wakil Bupati Lombok Utara sarifudin dan rombongan ke negeri Ginseng  beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin menyambut baik rencana investasi dari para investor asal Korsel  di berbagai sektor di Lombok Utara.

"Kita merasa senang atas kunjungan balasan serta niat para investor asal Korsel untuk berinvestasi di Lombok Utara, sebab investasi ini akan berdampak terhadap peningkatan ksejahteraan masyarakat kita," katanya.

Ia berharap investor Korsel dapat secepatnya melengkapi berbagai persyaratan berinvestasi sesuai aturan yang berlaku.

"Kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan perlu keseriusan kita terutama dalam bentuk MoU sehingga program segera terwujud dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Sementara itu Direktur Korean System Busines Co Ltd Park Jong Seok melalui juru bicaranya Park Jong Bok menjelaskan keinginan berinvestasi  di Kabupaten Lombok Utara terutama dalam bidang industri, pariwisata dan juga dalam pembangunan Bandar Pelabuhan Kayangan atau Global Hub dengan tahapan yang akan dirancang dengan baik.

"Kami punya pengalaman sebelumnya di Malaysia, Pakistan, dan Saudi Arabia, kemudian sekarang ingin berinvestasi di Indonesia. Sebagaimana diketahui khusus untuk bidang kelistrikan, kebutuhan pasokan listrik di Kabupaten Lombok Utara mencapai 14 MW, namun baru terpenuhi 7-8 MW. Khusus di Kabupaten Lombok Utara kami bisa memasok kebutuhan listrik hingga 25 MW," ujarnya.

Dia berharap keseriusan Pemerintah Kabupaten LOmbok Utara dapat bergerak cepat dan maksimal dalam minggu-minggu ini,  agar dapat mempersiapkan kesepakatan sebagai bukti keseriusan dalam kerja sama ini," katanya.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya. Selanjutnya rombongan investor Korsel singgah di Pendopo Menggala diterima Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH.(*)